in

Akhirnya Keturutan, Pedagang Ini Ngidam Naik Mobil Dinas Bonus Ditemani Bupati Kulon Progo

Fenomena ngidam adalah hal yang biasa terjadi pada ibu-ibu hamil. Tiba-tiba saja, muncul keinginan yang menggebu-gebu dan harus dituruti. Konon, kalau ngidam tak terpenuhi, anak yang lahir nanti akan mengeluarkan banyak air liur alias ngeces.

Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Mesti Pasang Aplikasi Pengatur Keuangan

Keinginan saat ngidam biasanya tak jauh dari makanan. Tapi ada juga yang sangat aneh sehingga sulit untuk dituruti. Termasuk ngidam-nya Laila Umi Karimah yang ingin naik mobil dinas Bupati Kulon Progo.

Ibu pedagang kaki lima yang ingin naik mobil dinas Bupati

Laila Umi Karimah ngidam naik mobil Bupati. [sumber gambar]
Ada yang aneh di tengah kehamilan Laila Umi Karimah (28), seorang pedagang kaki lima di Kulon Progo, Yogyakarta. Ia tiba-tiba ingin naik mobil dinas Bupati Kulon Progo, Sutedjo. Sebagai penjual yang berada di Alun-Alun Wates, mungkin Laila sering melihat kendaraan Pak Bupati lalu lalang sehingga si jabang bayi ingin naik mobil tersebut. Kebetulan, rumah dinas Bupati Sutedjo berada di sisi utara alun-alun.

Nekat datangi rumah Bupati demi menuruti ngidamnya

Sutedjo, Bupati Kulon Progo, Yogyakarta. [sumber gambar]
Keinginan naik mobil Bupati itu sudah lama muncul. Mungkin karena takut, Laila memendamnya. Tapi akhirnya pada hari Selasa (9/11/2021), ia nekat mendatangi rumah Bupati Sutedjo ditemani oleh dua rekan pedagang. Kebetulan Pak Bupati ada di sana, sehingga tanpa menunda lagi Laila mengutarakan keinginannya untuk naik mobil dengan plat AB 1 C tersebut.

Gayung bersambut, Sutedjo langsung mengabulkan ngidam Laila

Laila nekat datangi rumah dinas Bupati Sutedjo. [sumber gambar]
Beruntung, Kulon Progo memiliki Bupati sebaik Sutedjo. Pria lulusan Ilmu Pemerintahan Fisipol UGM ini, langsung mengiyakan permintaan Laila untuk menaiki mobil dinasnya. Bahkan sebagai bonusnya, Pak Bupati menemani wanita tersebut berkeliling kota selama 15 menit.

Terharu dengan kebaikan Pak Bupati, menuruti keinginan anaknya sejak usia kandungan dua bulan

Laila ditemani Bupati Sutedjo naik mobil dinas. [sumber gambar]
Merasa begitu diperhatikan oleh Pak Bupati, Laila merasa terharu dan bahagia. Kepada wartawan yang meliput, ia mengatakan bahwa ngidam naik mobil AB 1 C itu sudah muncul sejak usia kehamilan dua bulan. Kemudian dengan bantuan Pak Bimo, Ketua PKL Alun-Alun Wates, ia berhasil menemui Sutedjo.

Bupati Sutedjo berpendapat bahwa mobil dinasnya juga milik rakyat

Bagi Sutedjo, mobil dinas Bupati adalah milik rakyat juga. [sumber gambar]
Sutedjo mengaku bahwa dirinya tak berpikir dua kali untuk memberi izin Laila naik mobil dinas Bupati. Menurutnya, kendaraan itu bukan milik pribadinya melainkan kepunyaan orang banyak. Ia juga terharu bisa menuruti keinginan ngidam Laila. Sutedjo mendoakan semoga bayinya tumbuh sempurna, lancar, dan selamat saat masa persalinan. Ia juga berharap supaya anak Laila nantinya soleh atau sholehah.

BACA JUGA: 4 Cerita Ibu Hamil dengan Ngidam Paling Aneh, Pasti membuatmu Tersenyum-senyum Sendiri

Beruntungnya sang ibu dan jabang bayi bisa naik mobil dinas bareng Bupati Sutedjo. Bagaimana dengan kamu? Apakah pernah mengalami ngidam yang unik seperti Laila Umi Karimah?

Written by Bayu Yulianto

Gemes Banget! 9 Potret Jan Ethes yang Sabet Medali Emas dalam Pertandingan Taekwondo

10 Potret Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Outfit Buatan Anak Negeri sampai Motor Custom RI 1