Inilah Wajah Nepal Sebelum Dan Setelah Diguncang Gempa

oleh titi
15:03 PM on Apr 27, 2015

Bencana yang terjadi Sabtu kemarin telah menjatuhkan korban, ribuan orang meninggal dunia di Nepal. Gempa dengan kekuatan 7,9 skala richters tersebut mampu menghancurkan bangunan besar yang di miliki negara yang rentan terkena gempa bumi ini.

Baca Juga : 5 Pekerjaan Idaman Untuk Yang Bosan Jadi Karyawan

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Banyak terdapat puing-puing bangunan yang berserakan akibat gempa yang juga melongsorkan pegunungan di Gunung Everest. Berikut ini potret bangunan sebelum dan sesudah terjadinya gempa di Nepal dan negara-negara tetangga.

1. Menara Dharahara yang dibangun pada tahun 1832 dengan ketinggian 50,5 meter ini luluh lantak hampir rata dengan tanah dan menewaskan lebih dari 180 jenazah

Menara Dharahara (c) dailymail
Menara Dharahara (c) dailymail

2. Kuil Kathmandu Durbar Square, Kuil bersejarah yang diguncang gempa. Deretan rumah khas ikut hancur berserakan rata dengan tanah.

Kuil Kathmandu Durbar Square
Kuil Kathmandu Durbar Square

3. Candi Monyet atau sebutan dari Syambhunaath Stupa, tempat paling suci, ikut menjadi korban gempa bumi.

Syambhunaath Stupa
Syambhunaath Stupa (c) dailymail

4. Jalan dari Kathmandu yang ramai ini tiba-tiba sepi setelah gempa sabtu pagi dan menorehkan retakan cukup parah di tengah jalan.

Jalan dari Kathmandu
Jalan dari Kathmandu (c) dailymail

5. Patung Dewa Hindu Garud itu terlempar dari GWK di Patan Durbar Square.

Patung Dewa Hindu Garud (c) dailymail
Patung Dewa Hindu Garud (c) dailymail

6. Lebih dari 700 pendaki yang terdampar di Gunung Everest menunggu helikopter. Setelah terkena longsoran salju, semua jalur akses diblokir.

Tenda Pendaki
Tenda Pendaki (c) blog.cisco & dailymail

7. Kumpulan tenda pendaki yang rusak parah terkena longsoran

Korban Longsoran (c) livemint & dailymail
Korban Longsoran (c) livemint & dailymail

Itulah gambaran Nepal pasca gempa yang mengenaskan. Mayoritas korban di Nepal, India, Tibet, Bangladesh dan perbatasan Nepal-China dilaporkan meninggal. Bahkan beberapa korban ada yang berasal dari Indonesia. Semoga saja warga Nepal diberikan ketabahan atas musibah yang terjadi. #PrayForNepal

Baca Juga : 7 Hal Ekstrim Yang Bisa Anda Beli di Supermarket China

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas
BACA JUGA