5 Negara Besar ini Punya Kemajuan Teknologi Tercepat di Dunia

oleh Adi Nugroho
07:14 AM on Apr 8, 2016

Kita tidak bisa memungkiri lagi jika urusan teknologi, Indonesia berada di zona bawah. Negara yang kita sayangi ini masih kalah jika dibandingkan dengan Jepang, Jerman, Amerika, bahkan Rusia sekali pun. Sebenarnya, orang di negeri ini bukannya tidak pandai. Hanya saja, pemerintah jarang sekali memberikan dukungan yang kuat. Akhirnya, banyak orang hebat bidang sains dan teknologi memilih hijrah ke luar negeri.

Banyak yang bilang jika perkembangan teknologi adalah cerminan kemajuan suatu bangsa. Itulah sebabnya negara yang kemajuan teknologinya berjalan dengan pesat mampu membuat negaranya jadi sangat maju. Inilah lima negara besar yang kemajuan teknologinya paling cepat di dunia.

Baca Juga
5 Bahaya Menakutkan Mabuk Pakai Obat Batuk Dioplos Durian, Awas Klenger!
Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap

1. Jepang

Jepang memanglah rajanya dalam dunia teknologi. Dalam bidang apa pun mereka selalu unggul dan kerap ditiru oleh banyak sekali negara. Salah satu teknologi paling hebat dari Jepang adalah robot dan dimensional elevator. Dengan menggunakan elevator ini, anda bisa pergi ke lantai yang diinginkan dalam hitungan kedipan mata. Hebat sekali bukan?

Teknologi Jepang [image source]
Teknologi Jepang [image source]
Negara ini juga dikenal sebagai penghasil mesin terbaik di dunia. banyak sekali kendaraan dari negeri ini menguasai pasar dunia. Di Indonesia saja hampir semua produk mesin dan otomotif telah diambil alih oleh Jepang. Bahkan di negara lain pun yang lebih maju seperti Amerika, produk teknologi Jepang selalu bisa diandalkan.

2. Jerman

Jangan pernah meremehkan negara yang pernah dikuasai oleh Hitler ini. Pasalnya, setelah perang dunia kedua berakhir, Jerman mulai berjuang mati-matian dalam bidang teknologi. Mereka melakukan segala cara hingga akhirnya mampu bertahan dan berkembang. Salah satu hasil nyata dari perkembangan teknologi di Jerman terjadi di bidang kedirgantaraan. Inilah alasan Pak Habibie jauh-jauh dari Indonesia ke Jerman.

Tank Jerman [image source]
Tank Jerman [image source]
Selain bidang dirgantara, Jerman juga dikenal sangat ahli dalam bidang senjata militer. Negara ini banyak sekali menghasilkan tank tempur terbaik di dunia. Bahkan banyak negara di dunia membeli teknologi ini untuk pertahanan wilayah. Selanjutnya dalam bidang arsitektur, Jerman memang tiada saingannya. Salah satu buktinya adalah Berlin Stadium yang merupakan stadion raksasa paling hebat dalam sejarah manusia.

3. Amerika

Amerika memang selalu di depan. Dalam bidang militer mereka jauh di depan dan tak banyak negara mampu menyaingi kecuali Tiongkok dan Rusia. Selain dalam militer negara ini juga sangat maju dalam teknologi terutama perangkat lunak. Amerika memiliki Intel, Dell, dan berbagai perusahaan lain yang menunjukkan sebuah kemajuan tanpa batasan.

pesawat luar angkasa NASA [image source]
pesawat luar angkasa NASA [image source]
Selain bidang perangkat lunak dan komputer. Amerika juga sangat maju dalam bidang teknologi luar angkasa. NASA adalah bukti nyata ambisi dari Amerika untuk menjadi negara pertama yang mengeksplorasi luar angkasa. Itulah mengapa segala hal yang berbau dengan luar angkasa tak pernah jauh-jauh dari Amerika dan NASA yang menjadi andalan mereka.

4. Israel

Israel adalah satu-satunya negara di kawasan Timur Tengah yang memiliki teknologi sangat maju. Terlepas dari konfliknya dengan Palestina, Israel mampu berjuang dengan apa yang mereka miliki. Negara ini mampu membuat senjata tempur yang sangat berbahaya. Bahkan beberapa di antaranya sangat ditakuti oleh negara-negara di Liga Arab.

Chip Silikon [image source]
Chip Silikon [image source]
Israel juga sangat hebat dalam bidang pertanian. Mereka memiliki metode-metode ajaib yang mampu meningkatkan panen hingga 2 kali lipat dari metode biasa. Selanjutnya Israel adalah satu-satunya negara di dunia yang memiliki komputer rumah terbanyak di dunia. Hampir semua rumah diberi akses ini. Terpenting lagi Israel memiliki jumlah ilmuwan dan teknisi paling banyak di dunia. Teknologi seperti chip silikon juga dibuat di sini.

5. Korea Selatan

Korea Selatan memang negara yang dikenal dengan K-Pop dan dramanya. Namun di balik itu semua. Negara ini dikenal memiliki banyak sekali kemajuan di biang teknologi. Beberapa kemajuan yang sangat tampak terjadi dalam industri ponsel. Korea Selatan memiliki produsen ponsel paling hebat di dunia. Samsung merajai banyak sekali pasar dunia dan bersaing dengan Iphone.

teknologi korea selatan [image source]
teknologi korea selatan [image source]
Selain maju dalam teknologi ponsel. Korea Selatan juga sangat maju dalam dunia robot. Negeri ini pun mampu bergerak dalam dunia komputer, kereta api, dan yang paling hebat adalah pesawat. Satu hal lagi yang tak bisa dipisahkan dari Korea Selatan. Negara ini memiliki koneksi internet tercepat di seluruh dunia. Bahkan melebih yang bisa dimiliki oleh Jepang.

Inilah lima negara yang memiliki kemajuan teknologi paling cepat di dunia. Kira-kira jika dibuat ranking, Indonesia berada di nomor berapa ya sobat Boombastis?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA