in

5 Negara Paling Korup di Tahun 2016, Indonesia Apa Kabar?

Selain kasus korupsi yang didakwakan kepada OC Kaligis, nyaris tidak ada berita lain yang bertema senada. Hal ini bisa jadi indikasi yang bagus, secara kasat mata korupsi di negara ini terlihat makin berkurang drastis seiring jarangnya pemberitaan yang terkait dengan aksi penyelewengan tersebut. Namun, indikasi naik atau turunnya tingkat korupsi tentu bukan berlandaskan opini, tapi harus dengan data-data.

BACA JUGA: 5 Fakta Sangar Jenghis Khan, si Penguasa Dunia Paling Jumawa Sepanjang Sejarah

Jujur saja, Indonnesia dan korupsi bagai kawan dekat. Bahkan beberapa tahun belakangan rakyat Indonesia seperti dicoreng mukanya begitu melihat negara tercintanya masuk dalam daftar negara paling korup. Nah, sekarang pertanyaannya, di tahun yang baru ini apakah prestasi buruk ini tetap sama? Hal tersebut bakal kamu ketahui sesaat lagi.

Berikut adalah deretan negara-negara paling korup di dunia berdasarkan data terbaru yang dilansir oleh Transparency International. Apakah Indonesia masuk dalam daftar ini? Let’s find out!

1. Somalia, Tentang Politik Tak Stabil dan Bantuan Dunia

Seumpama ada daftar negara paling terpuruk di dunia, maka sudah pasti Somalia akan ada di dalamnya, bahkan mungkin jadi pemuncak peringkatnya. Alasan utamanya karena negara ini punya level korupsi yang benar-benar gila. Bahkan gara-gara hal tersebut stabilitas politik di negara sub-Sahara ini kacau balau.

Aksi terorisme di Somalia [Image Source]
Aksi terorisme di Somalia [Image Source]
Praktik korupsi negara ini adalah yang tertinggi di dunia berdasarkan indeks analisa Transparency International. Aksi korupsi sebagian besar dilakukan oleh pihak-pihak yang berhubungan dengan pemerintah. Dengan level korupsi yang gila Somalia pun benar-benar hancur. Negara tak mampu menjamin hidup warganya dan selalu mengandalkan bantuan dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Sari Cuka Apel [image source]

Sari Cuka Apel Murni Penangkal Jerawat

NGERI, 5 Daerah di Indonesia ini Dikenal Dengan Kegilaan Para Begalnya