in

Sangar! Peringkat Militer Indonesia Ternyata Masih di Atas 5 Negara Hebat Ini

5. Belanda, Sang Mantan Penjajah yang Terpuruk

Beda dulu beda sekarang. Kalau di masa lalu Belanda adalah salah satu pemilik militer paling kuat di dunia, namun di masa sekarang mereka terpuruk. Dibandingkan dengan Indonesia, negara yang pernah diinjak-injaknya 350 tahun, Belanda kalah sangat telak dengan berada di posisi 37 dunia.

Militer Belanda [Image Source]
Militer Belanda [Image Source]
Dalam segi apa pun Belanda kalah dari Indonesia. Jumlah personil, alutsista dan lainnya. Bahkan negara satu ini juga masih terlilit hutang luar negeri yang sangat banyak, bahkan diperkirakan Belanda mungkin akan mengalami krisis seperti yang pernah terjadi di Yunani. Entah apa yang terjadi dengan negara ini sehingga sekarang begitu lemah. Mungkin saja karma karena sudah berbuat zalim kepada Indonesia di masa lalu.

Baca Juga: 5 Hal Buruk ini Akan Terjadi Seandainya Tiongkok Menantang Indonesia Berperang

Militer Indonesia memang sangat membanggakan. Bahkan jika diadu dengan deretan negara-negara kuat di dunia, kita lebih unggul. Kabar baiknya, pemerintah kita berencana untuk terus memperkuat militernya entah dengan perekrutan personil militer sampai belanja alutsista. Akhirnya, Indonesia benar-benar tidak lagi diremehkan seperti di masa lalu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Wow! Inilah 5 Orang Pemilik Sederet Gelar Akademis Terbanyak di Namanya

5 Fakta Hebat Intel, Produk Israel yang Paling Dibutuhkan di Dunia