5 Negara Dengan Kasus Pemerkosaan Tertinggi di Dunia

oleh Alfry
23:04 PM on Nov 13, 2014

Kasus pemerkosaan menjadi salah satu momok terbesar bagi setiap negara. Tindakan pemerkosaan sendiri merupakan sebuah kejahatan kriminal yang biadab. Bukan hanya di Indonesia saja, di negara-negara lain pun tingkat pemerkosaan mengalami peningkatan yang cukup memprihatinkan setiap tahunnya. Dikhawatirkan hal ini dapat berdampak besar bagi citra baik negara tersebut dan bukan tidak mungkin mengganggu stabilitas nasional karena dampak dari sentimen negatif negara lain.

Maraknya kasus pemerkosaan yang sering terjadi tersebut disinyalir karena gaya pakaian para wanita yang kini terkesan sangat mini. Namun disisi lain hal ini bisa dicegah asalkan si pria tidak memiliki nafsu bejat. Intinya adalah apapun alasan terjadinya kasus pemerkosaan lebih baik jika masing-masing pihak baik wanita dan pria untuk saling menjaga diri untuk tidak melakukan hal-hal yang mencoreng norma agama dan susila ini.
Berikut negara-negara yang memiliki kasus pemerkosaan tertinggi di dunia.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Amerika Serikat – Negara Paling Banyak Kasus Pemerkosaan

Amerika yang notabene adalah negara adikuasa ternyata memiliki masalah yang cukup pelik dalam hal kasus kejahatan seksual. Dari total kasus pemerkoasaan yang dilaporkan kepada pihak yang berwajib, 99% diataranya dilakukan oleh seorang laki-laki. Kemudian dari seluruh korban pemerkosaan yang tercatat, 91% diantaranya adalah wanita dan 9% sisanya adalah laki-laki.

Demonstrasi warga Amerika terhadap tingginya kasus pemerkosaan di negaranya (c) mahaprod.com
Demonstrasi warga Amerika terhadap tingginya kasus pemerkosaan di negaranya (c) mahaprod.com

Berdasarkan catatan biro peradilan Amerika menyatakan bahwa 91% korban pemerkosaan adalah wanita dan 9% sisanya adalah laki-laki. Menurut survey nasional terhadap kekerasan wanita didapatkan data yang cukup mencengangkan, yaitu 1 dari 6 wanita AS telah mengalami percobaan pemerkosaan dan lebih dari seperempat wanita usia kuliah melaporkan telah mengalami perkosaan atau upaya perkosaan sejak usia 14 tahun. Di lansir dari situs forbes, kota yang paling tinggi kasus perkosaan di Amerika adalah Alaska.

2. Afrika Selatan – Negara Paling Tinggi Tingkat Perkosaan di Benua Afrika

Negara yang berada di benua hitam ini menjadi salah satu negara dengan tingkat perkosaan tertinggi di dunia. Dengan sekitar 65.000 kasus perkosaan dan kekerasan seksual lainnya pada tahun 2012 menjadikan negara ini berada di peringkat pertama negara dengan kasus perkosaan di Afrika atau nomor dua di dunia setelah Amerika. Karena insiden pemerkosaan yang tinggi inilah akhirnya negara itu dijuluki sebagai “ibukota pemerkosaan dunia”.

Gelombang unjuk rasa menentang perkosaan di Afsel (c) dailymaverick.co.za
Gelombang unjuk rasa menentang perkosaan di Afsel (c) dailymaverick.co.za

Saat diambil 4000 wanita yang dijadikan sampel penelitian oleh komunitas informasi setempat, didapat pengakuan bahwa satu dari 4 wanita Afsel telah diperkosa dalam satu tahun terakhir. Afrika Selatan menjadi negara yang memiliki anak dan bayi hasil perkosaan tertinggi di dunia. Jika pelaku pemerkosa tertangkap dan diadili, hukumannyapun terbilang ringan di sana yakni sekitar 2 tahun saja.

3. Swedia – Negara di Eropa Dengan Kasus Perkosaan Tertinggi

Swedia memiliki angka tertinggi dalam kasus pemerkosaan di daratan Eropa dan menjadi salah satu yag tertinggi di dunia. Bayangkan saja salah satu diantara empat perempuan yang keluar rumah di negara itu telah menjadi korban perkosaan. Pada tahun 2010, Polisi Swedia mencatat jumlah tertinggi dalam kasus kejahatan seksual ini, data statistik menunjukkan kasus perkosaan terjadi sekitar 63 per 100.000 penduduk.

Aksi unjuk rasa melawan perkosaan di Swedia (c) c8.nrostatic.com
Aksi unjuk rasa melawan perkosaan di Swedia (c) c8.nrostatic.com

Dengan jumlah itu negara ini menempati rangking ketiga dunia dalam hal kejahatan seksual. Yang lebih miris adalah tindak kejahatan ini bukannya menurun namun terus meningkat tiap tahunnya. Pada tahun 2009 dilaporkan bahwa kejahatan seks telah meningkat sebesar 58% selama sepuluh tahun terkahir di Swedia. Sungguh mengerikan untuk tinggal di negara seperti ini.

4. India – Kasus Perkosaan di Negara Ini Adalah yang Tertinggi di Asia

Mungkin masih segar di ingatan kita tragedi yang menimpa gadis India beberapa waktu lalu yang mana ia diperkosa didalam sarana transportasi umum kemudian dibunuh dan jasadnya dibuang di jalanan. Memang perkosaan di India adalah salah satu kejahatan paling umum di negara itu dimana tiap tahunnya terjadi peningkatan yang cukup memprihatinkan.

Demo melawan perkosaan di India (c) news.xinhuanet.com
Demo melawan perkosaan di India (c) news.xinhuanet.com

Menurut Biro Kejahatan Nasional India, pada tahun 2012 saja mereka memiliki rekaman 24.923 kasus perkosaan yang menjadikan tahun itu adalah tahun dimana terjadi kasus perkosaan tertinggi. Namun para ahli sepakat jika jumlah kasus yang tidak dilaporkan jauh lebih tinggi ketimbang data yang masuk dalam buku laporan. Perkiraan terbaru menunjukkan bahwa terdapat laporan perkosaan setiap 22 menit di India.

5. Inggris Raya – Negara Maju Dengan Kasus Perkosaan Tertinggi ke-5 di Dunia

Inggris adalah salah satu negara maju di Eropa bahkan di dunia sehingga banyak rang yang bermimpi hidup dan menetap di sana. Tetapi kebanyaka dari mereka yang bilang seperti itu pasti tidak tahu jika negara Ratu Elizabeth ini juga terlibat buruk dalam kejahatan seksual. Bahkan Inggris masuk dalam peringkat lima besar negara di dunia dengan kasus perkosaan.

Unjuk rasa melawan perkosaan di Inggris Raya (c) d.ibtimes.co.uk
Unjuk rasa melawan perkosaan di Inggris Raya (c) d.ibtimes.co.uk

Pada Januari 2013, Menteri Kehakiman, Kantor Statistik Nasional dan Home Office bersama-sama dengan Buletin Statistik Resmi di Inggris menerbitkan buku tentang kekerasan seksual yang berjudul An Overview of Sexual Offending in England and Wales. Yaitu sebuah buku yang menggambarkan tentang kejahatan seksual yang terjadi di Inggris dan Wales. Menurut laporan sekitar 85.000 perempuan diperkosa di Inggris dan Wales tiap tahunnya. Sungguh angka yang sangat mencemaskan.

Itulah kelima besar negara yang memiliki kasus perkosaan tertingi di dunia. Dengan adanya informasi ini diharapkan para pelancong yang berada di negara itu unutk lebih waspada jika bepergian di luar rumah. Namun kita tidak perlu khawatir berlebihan dalam menanggapi berita ini, sebab pihak keamanan di negara-negara tersebut juga selalu waspada dan bekerja keras dalam memberantas mafia seksual tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA