in

Nathania Mugiyono Orang Asli Kebumen yang Jadi Teknisi Khusus Pembalap Moto GP

Masuk dalam ajang moto GP tentunya menjadi impian Indonesia sejak dulu kala. Namun sayang sampai sekarang masih tidak ada pembalap yang mumpuni untuk terjun di ajang balapan motor sejagad itu. Jangankan jadi pembalap, menjadi teknisi atau pun mekanik pun jarang kita dengar nama orang Indonesia.

Eits, jangan salah dulu pasalnya beberapa waktu yang lalu orang Indonesia jadi teknisi khusus salah satu pembalap moto GP loh. Tidak tanggung-tanggung, dirinya bahkan didatangkan langsung ke Qatar untuk membantu pembalap terkenal. Yang jelas banyak orang dibuat salut dengan pria yang satu ini. Yuk mengenal lebih dalam tentang teknisi yang satu ini…..

Orang Indonesia di balik kesuksesan salah satu pembalap moto GP

Nama Nathania Mugiyono tiba-tiba menjadi perbincangan hangat di media sosial beberapa waktu yang lalu. Bagaimana tidak pasalnya diri memposting fotonya yang sedang ikut andil persiapan salah satu pembalap motoGp. Ya, ternyata dirinya ikut dalam kru di balik layar Andrea Dovizioso di setiap laganya.

nathania-mugiyono [sumber gambar]
Usut punya usut, pria asal Kebumen ini menjadi orang yang bertanggung jawab atas helm yang dipakai pembalap itu, mulai dari pengatur kerengangan tali hingga memperbaikinya saat terjadi kerusakan. Sejak postingannya di unggah beberapa waktu yang lalu, sudah ada ratusan orang yang membagikannya lantaran salut dengan pria asal Kebumen itu.

Sengaja didatangkan dari Indonesia dan bersaing dengan kru luar

Siapa sangka Nathania Mugiyono memang sengaja di datangkan dari Indonesia untuk terbang ke Qatar hanya demi jadi “ahli helm” untuk Andrea Dovizioso. Sejatinya, juga ada kru lain bahkan juga ahli masalah helm yang berasal dari luar, namun uniknya mereka lebih memilih mendatangkan ahlinya langsung dari Indonesia.

Khusus untuk sang pembalap [sumber gambar]
Simon Mulyadi, marketing dan komunikasi dari KYT sendiri membenarkan kalau memang telah mengirimkan dua teknisinya secara khusus untuk terbang ke Qatar. Hal ini mungkin berhubungan dengan Suomy (perusahaan helm sebelumnya) sudah diakuisisi KYT Indonesia sejak 2014 lalu. Meskipun jadi tenaga bantuan, namun tentunya jadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Alasan dipilihnya helm Indonesia bersama teknisinya ternyata bikin bangga

Mungkin bukan lagi rahasia kalau memang helm atau onderdil sepeda motor kita berjaya di luar negeri sana. Hal itu pula yang mungkin membuat salah satu kontestan Moto GP Qatar, Andrea Dovizioso  yang memutuskan juga ikut untuk memakai buatan kita. Dan ya, sejak dikenalkannya dirinya dengan helm KYT yang merupakan merek asli Indonesia, dirinya jadi kepincut dan ingin terus memakainya.

helm indonesia yang mendunia [sumber gambar]
Alhasil Andrea Dovizioso pun sudah jadi konsumen tetap dari helm kita bahkan sejak akhir tahun 2017. Tentu hal ini bisa menjadi berita baik buat kita mengingat menurutnya kualitas dari helm kita sendiri ternyata tidak kalah bersaing dengan negara luar. Belum lagi mereka memberikan kepercayaan dengan langsung mendatangkan teknisinya, makin tambah salut.

Nathania Mugiyono tidak sendiri, dulu juga ada mekanik Indonesia di moto GP

Ternyata jejak orang Indonesia di ajang moto GP sudah ada sejak dulu. Salah satunya adalah dikirimnya, Putu Artama dan dua mekanik lainnya di ajang motor sejagad itu. Ternyata masuknya mereka dalam ajang itu, lantaran sebagai hadiah kemenangan di ajang lomba mekanik.

Putu di ajang moto GP [sumber gambar]
Di sana, meskipun dalam waktu yang singkat, namun Putu mengaku mendapatkan pengalaman yang berharga lantaran dibimbing oleh para mekanik-mekanik handal. Menurutnya atmosfernya sangat berbeda mengingat dibutuhkan kecepatan serta tak boleh ada kesalahan saat melakukan perbaikan atau penggantian suku cadang saat bertanding.

Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi mengingat di ajang sekelas dunia, jasa kita masih dibutuhkan. Apalagi ternyata pembalap sekelas Andrea Dovizioso pun cocok dengan produk dan teknisi Indonesia. Hal ini tentu bukti kalau kualitas kita tidak sembarangan.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

5 Mainan 90-an Khusus ‘Anak Sultan’ yang Selalu Bikin Teman Sekelas Jadi Ngiri Berat

5 Fakta Bumi Bulat yang Masih Misterius dan Bakal Bikin Kamu Ternganga Enggak Percaya