Bekerja di dunia entertainment itu banyak banget resikonya. Entah menjadi artis, pemain film sampai presenter pasti ada cobaannya. Kehidupan mereka dari hal kecil sampai yang besar nggak luput dari sorotan media. Walaupun mereka udah jarang muncul di acara televisi, para pelakon ini tetap dipantau oleh publik.

Beberapa kasus seperti itu juga dialami oleh beberapa seniwati, misalnya aja yang berprofesi sebagai presenter. Banyak host yang hengkang dari pekerjaan tercintanya tersebut karena beberapa faktor. Salah satu contohnya yang lagi booming akhir-akhir ini adalah si presenter cantik Fenita Arie yang memilih meninggalkan dunia infotainment. Penyebabnya apa sih? Kita liat yuk paparan alasannya dan cerita presenter-presenter lain yang serupa

1. Fenita Arie rela tinggalkan dunia gosip karena tujuan hijrah

Siapa yang nggak kenal Fenita Arie? Yup, istri dari Arie Untung yang menggegerkan publik akhir-akhir ini. Sebabnya adalah ia pergi dari acara yang membuat namanya terkenal, yakni sebuah show gosip di mana Fenita jadi host di sana. Banyak teman-teman sesama artis dan khalayak umum yang menyayangkan hal itu, karena selain ia selalu membawakan acara dengan guyonannya yang kocak, ibu dari tiga anak ini juga udah lama menggeluti pekerjaan sebagai presenter.

Tinggalkan dunia gosip demi hijrah [image source]
Kalian juga pasti bertanya-tanya dari lubuk hati yang paling dalam kan? Ya, ternyata pertanyaan itu terjawab dari instagram suaminya yang mengunggah foto Fenita baru-baru ini. Terlihat bahwa mantan host ini telah mengenakan hijab. Bisa dipastikan kalau Fenita sudah memutuskan untuk hijrah menjadi wanita yang lebih baik. Dan ia mengaku kalau masih belum mengambil pekerjaan apapun karena ingin menikmati momen-momen pertama berhijab. Alhamdulillah, semoga diberikan kelancaran hijrahnya untuk Fenita Arie.

2. Vakum setelah skandal video, Cut Tary quality time dengan anak

Di pertengahan tahun 2010, sempat terjadi kasus yang menggemparkan banyak pihak. Ya, itu adalah kasus skandal video panas yang melibatkan artis dan presenter Cut Tary. Sejak itu, ibu dari Sidney ini nggak pernah muncul di layar kaca. Bak hilang ditelan bumi dan perlahan orang-orang lupa dengan kejadian yang dialami sang presenter seksi ini.

Hengkang dari dunia hiburan, lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak [image source]
Tujuh tahun berlalu dan akhirnya presenter berdarah Aceh ini menampakkan dirinya lagi. Ternyata, mantan istri Yusuf Subrata ini mengaku kalau ia selama vakum dari dunia hiburan kesibukannya adalah ngurus anak semata wayangnya. Semenjak bercerai, pemain sinetron tersanjung ini lebih fokus buat ngasih kasih sayangnya untuk si anak. Nggak heran kalau putrinya berprestasi di bidang gymnastics. Masa lalu, biarlah masa lalu ya ..

3. Lepas hijab jadi hujatan, Rina Nose pilih vakum sejenak

Presenter yang punya hidung seksi ini sempat mengagetkan orang banyak. Pasalnya, keputusannya buat ngelepas hijab membuat sebagian orang nggak terima. Terutama para-para netizen yang suka nyinyir tentang kehidupan para artis. Hal itu membuat host kocak ini memilih untuk vakum dari pekerjaannya sebagai presenter di salah satu stasiun tv.

Lepas hijab, Rina memilih vakum dari dunia hiburan [image source]
Hujatan demi hujatan terus berdatangan di akun instagramnya. Ada yang dibalas, ada juga yang nggak. Tetapi dia tetap memilih untuk cuek dan terus menjalani hidupnya. Diintip dari akun sosmednya, beberapa waktu lalu Rina Nose jalan-jalan ke luar negeri. Supaya nggak keganggu sama komen-komen publik, Rina menonaktifkan kolom komentar di foto-foto liburannya. Setelah ia pulang dari travelling, beberapa kali presenter yang punya saudara kembar ini terlihat muncul di acara lawakan salah satu stasiun tv.

4. Hengkang dari dunia hiburan, Christy Jusung jadi bos katering

Masih inget sama presenter acara gosip yang bernama Christy Jusung? Wanita kelahiran tahun 1982 ini udah nggak tampil lagi di layar kaca. Nggak tau pasti penyebabnya apa, tetapi disinyalir ia meninggalkan pekerjaan presenter sejak bercerai dengan Hengky Kurniawan.

Menghilang dari dunia presenter, Christy Jusung jadi bos katering [image source]
Lama nggak terdengar, ternyata ia sempat menikah lagi dengan pria yang berbeda usia 25 tahun dengannya. Tetapi pernikahan itu cuma bertahan delapan bulan saja. Hingga saat ini, ia dikabarkan belum menjalin hubungan dengan siapapun. Hidup sendiri dan nggak kerja di dunia hiburan lagi bukan halangan buat terus maju, mantan istri Hengky Kurniawan ini diam-diam punya bisnis katering. Awalnya ia nggak punya skill di bidang bisnis, tapi temen-temennya menyarankan kalau membuka usaha aja karena masakannya enak. Dari situ tercetuslah ide untuk membuat usaha makanan katering.

5. Tertatih-tatih bayar utang, Angela Lee pilih pergi dari presenter

Mungkin sebagian orang masih agak asing dengan presenter yang bernama Angela Lee. Ia memang sebenarnya adalah selebgram terkenal dan juga berprofesi menjadi host di acara Uya Kuya. Cuma sekitar beberapa bulan aja di reality show itu, ia langsung menghilang dan diganti dengan artis Nikita Mirzani.

Terlilit hutang, ia sempat ingin bunuh diri [image source]
Semua mengira presenter asal Surabaya ini berhenti karena kesibukannya di dunia perselebgraman. Tapi semuanya terjawab di akun instagramnya, kalau ia sedang dilanda masalah yang benar-benar berat. Awalnya ibu anak satu ini nggak jelasin apapun di sosmednya, sampai suatu hari dia dipanggil ke acara Uya Kuya. Di sana wanita yang bisa bahasa Jawa ini menjelaskan semuanya kalau dia lagi terlilit hutang milyaran rupiah.

Hutang yang terus menerus menumpuk ini sempat menjadi motivasinya untuk bunuh diri. Ngeri banget ya. Ini semua dikarenakan bisnis yang ia jalankan tak berjalan lancar. Keluarga besar dan suami yang tak bisa membantu banyak menjadikan ia harus lebih bekerja keras untuk menutupi hutangnya. Sampai saat ini, belum ada lagi kabar dari Angela Lee.

Kehidupan emang terus berjalan, nggak peduli ada rintangan apa yang menghalangi. Perubahan beberapa presenter yang ada di atas adalah contoh kecil untuk tetap menghadapi hidup dan tak berputus asa dengan keadaan yang ada. Mulailah untuk berfikir positif kalau setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.