in

Ingat Si Jabrik Kipli di Kiamat Sudah Dekat? Kabarnya Sekarang Pasti Bikin Kamu Melongo

Bagi orang Indonesia, sinetron atau FTV seolah jadi asupan wajib para warganya.  Apalagi yang lahir tahun 90-an, sudah kenyang dengan sinetron-sinetron unik yang syarat dengan pelajaran hidup. Ya, mulai dari Lorong Waktu, si Doel hingga Kiamat Sudah Dekat. Berasa kangen dengan masa-masa itu ya.

Bicara soal sinetron jadul, kamu pasti ingat dengan tokoh-tokoh ikonik dari tontonan tersebut. Semisal tokoh Kipli yang selalu identik dengan gaya rambut jadulnya. Hampir lebih dari 10 tahun berlalu, bagaimana kabar aktor kecil kocak ini ya?

Si rambut jabrik lugu namun juga sering ngeselin di sinetron

Bagi mereka yang pernah merasakan tontonan hiburan tahun 2000-an, pasti kenal banget dengan sosok ini. Ya, dialah tokoh Kipli yang selalu melekat di hati para penonton waktu itu. Bagaimana tidak pasalnya rambut jabrik nyeleneh bin unik itu menjadi ciri khas tokoh Kipli.

Kipli dan Saprol [sumber gambar]
Belum lagi watak super lugu namun sering jahil dan ngeselin ini yang membuat sintron Kiamat Sudah Dekat seolah punya nuansa yang lebih hidup. Namun di balik kesuksesan tokoh Kipli itu, ada sosok Sakurta Ginting yang ternyata adalah peneran karakter itu. Bisa dibilang kalau aktingnya sukses sehingga dikenan hingga sekarang.

Ternyata ‘Kiamat Sudah Dekat’ bukanlah akting Sakurta yang pertama

Meskipun mungkin namanya sebagai Kipli waktu itu sangat melambung dan banyak dikenal masyarakat, siapa sangka itu bukanlah kali pertamanya beradu peran. Pasalnya sebelum sinetron itu pun waktu masih kanak-kanak dirinya juga beberapa kali melakukan akting. Salah satunya ketika Sakurta menjadi bintang iklan salah satu bank ternama pada tahun 2000.

Main di Kiamat Sudah Dekat [sumber gambar]

Pun demikian saat 2004, Si ‘Kipli’ ini membintangi film pertamanya berjudul Rindu Kamu Pada Mu. Namun baru tahun 2005 lah dirinya jadi terkenal lantaran mendapatkan tawaran untuk memerankan sosok Kipli di sinetron Kiamat Sudah Dekat yang diadaptasi dari film dengan judul sama. Jadi bisa dibilang kalau Sakurta sudah akrab dengan dunia seni peran.

Sudah enggan main dalam sinetron, bukan berarti ‘Kipli’ pensiun

Sadar atau tidak, setelah berakhirnya sinetron Kiamat Sudah Dekat, sosok Kipli ini seolah hilang ditelan bumi. Namun kalau kalian awas, tentunya bakal tahu sejatinya Sakurta bukan berhenti akting, namun lebih memilih untuk berperan di film ketimbang sinetron. Bukan tanpa alasan, namun memang lantaran jadwal yang padat dan beberapa kendala yang membuatnya jadi enggan lagi syuting striping.

Sakurta saat main bola [sumber gambar]
Buktinya Sakurta sempat menjadi pembawa acara Selamat Pagi Ceria tahun 2007 dan membintangi film Beauty and The Best beberapa waktu yang lalu. Ya, meskipun tidak setenar saat jadi Kipli dulu namun Sakurta tetap setia menekuni profesi seni peran.

Sisi lain Sakurta yang ternyata mahasiswa aktif di kampusnya

Jika dalam sinetron atau film kita lihat sosok Kipli yang lugu, jenaka namun juga jahil, ternyata hal itu sangat berbeda di dunia nyata. Buktinya pria yang lahir tahun 1995 ini ternyata aktif dalam beberapa organisasi di kampusnya mulai dari jenis olahraga hingga bisnis.

Saat mengisi kegiatan kampus [sumber gambar]
Usut punya usut, aktor yang sekarang jarang didengar namanya ini menempuh pendidikan di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI). Dan jangan kaget kalau melihat tampang si Kipli sekarang , kalau dulu terlihat lugu dan polos , ternyata wajahnya saat ini benar-benar bikin pangling. Kalau macam begini sih dijamin banyak cewek dibuat kecantol kepadanya.

Pemeran Kipli ini mungkin benar sudah jarang didengar, namun demikian bukan berarti dirinya pensiun. Namun keseriusannya dalam tetap menjalani seni peran memang patut diacungi jempol, apalagi mengingat jadwal kuliahnya yang padat.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

4 Fakta Kecoa yang Ternyata Mahal dan Dijadikan Balapan di Negeri Kangguru Australia

Persaingan Semakin Sengit, Inilah Fakta 3 Finalis Indonesian Idol 2018 yang Masih Tersisa