Ada pepatah mengatakan kalau pembeli adalah raja. Makanya saat seseorang membuka usaha dagang, maka dia harus memperlakukan pembeli sebaik dan seramah mungkin. Hal itu seperti jadi rumus paten perdagangan dari zaman dahulu kala. Makanya jika ada penjual yang kasar, biasanya pembeli akan ogah balik dan beli pada penjual tersebut. Pembeli berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Namun ternyata hal itu nggak berlaku bagi seorang penjual nasi goreng yang ada di Tulungagung. Penjual nasi goreng satu ini terkenal justru karena ‘ketidakramahan’ pada pelanggan. Bukan cuma nggak ramah, penjual satu ini bahkan hobi memaki-maki penjual. Tapi kok malah laris ya?

Beli nasgor karena pengen dimaki

Biasanya orang bakal sedih, kesel, atau bahkan jengkel kalau dimaki sama orang lain ya. Namun ternyata hal itu nggak berlaku kalau yang marah-marahin adalah kang nasi goreng asal Tulungagung ini. Seperti video yang dibagikan salah satu netizen di Twitter, dia mengaku kalau beli nasi goreng karena penjualnya pemarah. Nggak sembarang marah, ternyata omelan yang keluar dari mulut si bapak memang kocak parah, pembeli bukannya ketar ketir karena dimarahin, yang ada malah ketawa. Bapaknya kayak Wiro Sableng ya.

Kang nasgor hobinya ngusir pelanggan karena ngakunya sibuk

Yang namanya pedagang biasanya bakal seneng banget kalau kedatangan pelanggan. Nah, kalo pedagang satu ini malah memaki dan bahkan langsung mengusir pelanggan yang datang karena sedang sibuk. Yah, bukannya pergi, pelanggan malah merekam kemarahan si bapak sambil ngakak. Hal itu karena si pelanggan tau, seperti itulah penjual saat menyambut pelanggan datang. Caranya yang unik dan berbeda itu justru jadi hiburan tersendiri bagi pelanggan yang datang. Barangkali, mereka yang datang berasa makan sambil liat live ketoprak humor ya.

Sampai dibubarin Satpol PP karena terlalu rame

Dalam unggahan yang dibagikan oleh channel youtube Fiki SN, terlihat si bapak tukang nasi goreng lagi rebahan. Beliau mengaku sangat berterima kasih karena sudah diviralkan. Namun untuk sementara, bapak satu ini nggak jualan dulu, hal itu karena warungnya terlalu ramai. Maklum, masa pandemi memang sangat mengkhawatirkan kalau ada kerumunan. Bahkan warungnya sempat dibubarin sama Satpol PP. Si bapak sendiri juga sebenarnya agak khawatir kalau warungnya selalu berjubel. Tapi mudah-mudahan, hal itu nggak mengurangi pemasukan si bapak ya.

Bapaknya bisa nih jadi selebgram

Gaya ngomong bar bar super ngegas si Kang nasi goreng rupanya memang udah bawaan, Gaes, bukan cuma pas lagi jualan. Sebuah video yang dibagikan oleh channel Youtube Lia Diana memperlihatkan si bapak lagi jalan-jalan dan ngevlog layaknya selebgram, tentu dengan bahasa Jawa dengan logat Jawa Timuran, dan yang pasti, terselip umpatan-umpatan khasnya si bapak. Pedenya udah sip nih, yang jadi pertanyaan, bapaknya punya medsos nggak sih? Kalau punya kira-kira namanya siapa ya? Kalau kocak gini, sudah pasti follower-nya bisa naik drastis.

BACA JUGA: Cara Kreatif Para Pedagang ini Bikin Kita Ngakak Sekaligus Terharu

Kepuasan pembeli adalah harapan pedagang. Nah, si kang nasi goreng satu ini rupanya punya cara nyeleneh buat bikin pelanggannya puas, yaitu dengan mengumpat, memaki dan marah-marahi pelanggannya. Semoga laris terus ya, Kang.