Napi di Balik Jeruji Besi Bisa Tipu Ibu-ibu Lewat Facebook

oleh venny
11:41 AM on Jan 30, 2015

Seorang napi kasus narkoba yang mendekam di jeruji besi Lapas Kelas II A subang, Jawa Barat bisa menipu ibu-ibu lewat Facebook. Adalah Saiful Husen, ia membuat akun facebook palsu untuk menjerat sejumlah wanita kemudian menipu mereka.

Dari balik jeruji besi, pria ini bisa bebas berselancar lewat akun facebooknya menggaet beberapa wanita. Ia memasang foto seorang pria asal Aceh yang bekerja di pelayaran. Hingga banyak wanita yang kepincut karena rayuannya. Terhitung ada lebih dari 6 wanita yang ia ajak berkomunikasi lewat message dan chat di facebook. Salah satu wanita yang tertipu adalah seorang ibu di Pontianak, Kalimantan Barat, sebut saja B.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

penipuan lewat facebook ilustrasi
penipuan lewat facebook ilustrasi

Berdasar keterangan dari Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto, akun facebook palsu milik Saiful itu menggunakan nama palsu pula, T. Rizal Maulana.

“Pelaku berhasil menguras uang salah satu korban yang melapor di Polda Kalbar sebesar Rp 80 juta. Kejadian perkara ini dilaporkan oleh seorang ibu rumah tangga sebut saja B, yang berprofesi sebagai guru pada salah satu sekolah di Pontianak Kalbar. Pada bulan Oktober tahun 2014, B yang memiliki akun facebook menerima konfirmasi berteman dengan satu akun facebook yang menggunakan nama T. Rizal Maulana (TRM),” jelas Arief, Jumat (30/1/2015) seperti dilansir oleh detikdotcom.

Kapolda Kalbar juga membeberkan bahwa komunikasi yang terjalin antara B dengan napi ini dilanjutkan lewat telepon, sampai akhirnya saiful meminta B berfoto bugil dan mengirimkannya ke Saiful.

Setelah itu, saiful memperalat B, ibu ini di peras hingga Rp. 80 juta dengan ancaman akan disebaruaskannya foto bugil B jika tak mau memenuhi permintaan Saiful. Merasa tak tahan diperas, akhirnya B melaporkan kasus ini ke Polda Kalbar.

“Oleh karena sudah tidak sanggup dan tidak tahan lagi maka korban B melaporkan kejadian tersebut ke Polda Kalbar pada tanggal 8 Januari 2015. Pengungkapan perkara Cyber Crime cukup sulit dan rumit, namun akhirnya bisa terungkap,” kata Arief.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA