Berbicara mengenai sepak bola Indonesia pastinya terlintas dalam pikiran kita adalah kisutnya prestasi dan kericuhan seperti beberapa minggu lalu. Meski begitu adanya, sebagai orang Indonesia kita harus terus mendukung olahraga ini hingga raih kejayaan. Di balik hal tersebut sepak bola tanah air juga menyimpan sisi unik berupa nama pemain.

Kalau biasanya kita melihat namesate pesepakbola dunia yang unik seperti Drinkwater atau Guido Marilungo. Di kompetisi Indonesia juga menyimpan kisah pemain nama yang tidak umum. Entah apa alasannya yang pasti hal itu benar adanya. Tidak Percaya? Lewat ulasan ini Boombastis ingin menunjukkan kepada kalian apabila pesepakbola juga memiliki nama unik. Mari simak ulasannya sebagai berikut.

Pemain PSS yang namanya seperti vokalis band metal dunia

Dave Mustain [Sumber Gambar]
Bermain bersama PSS di Seleman Jogjakarta nama pria satu ini bisa dikatakan sangatlah nyeleneh. Apalagi bila disejajarkan dengan pemain atau orang di kota gudeg itu yang masih banyak menggunakan bahasa Jawa. Dave Mustaine begitulah nama pesepakbola berposisi sebagai gelandang ini. Apabila di usut Dave Mustaine merupakan musisi metal terkenal dunia. Meski belum diketahui alasan pasti penamaan ini, namun yang jelas setiap pemberian hal tersebut ada doa orang tua yang diselipkan.

Pesepakbola asal Gowa yang dinamakan layaknya buronan Amerika

Saddam Husein [Sumber Gambar]
Sebagai musuh Amerika, Saddam Husein menjadi nama paling diburu oleh negeri Paman Sam tersebut. Bahkan negara adi kuasa pernah lakukan sayembara berhadiah untuk penangkapannya. Tapi hal tersebut tidak berlaku untuk pria asal Gowa Sulawesi meski memiliki kesamaan. Persamaan mereka terletak dinama yakni sama-sama menggunakan Sadam Huesien. Sebagai pesepakbola pria 27 tahun ini memperkuat klub asal Sumbawa dan pernah hampir dipanggil Timnas. Usut puya usut nama ini diberikan oleh ayahnya lantaran mengidolakan tokoh politik yang jadi presiden Irak tersebut

Radikal menjadi nama untuk pemain tengah PSIR

Radikal [Sumber Gambar]
Radikal pastinya menjadi sebuah paham yang mengarah ke tindakan terorisme. Tapi bagaimana jadinya bila istilah itu digunakan untuk nama pemain sepak bola? Ya betul, pasti sedikit aneh dan seram ya sobat. Namun apabila kita melihat si empunya yang memiliki nama tersebut pasti jauh dari kesan itu. Muhammad Radikal Idealis merupakan pesepakbola asal Indonesia yang kini memperkuat PSIR Rembang. Sebagai seorang pemain ia berposisi sebagai bek yang tanggung dan menjadi pilihan kesebelasan asal Jawa Tengah tersebut.

Gendut Doni yang tak pernah gemuk saat jadi pemain

Gendut Doni [Sumber Gambar]
Gendut menjadi kata untuk menggambarkan seseorang yang kelebihan berat badan. Tapi hal ini berbeda ketika melihat Gendut Doni Ardiansyah, mantan pemain Timnas yang tidak memiliki postur tersebut dahulu. Nama yang disadangnya pastinya menjadi hal unik layaknya beberapa pesepak bola tadi yang tidak menggambarkan si empunya. Gendut Doni sendiri adalah penyerang jempolan yang ada di percaturan sepak bola nasional. Dirinya kuat dan pandai dalam mencetak gol. Saat ini bapak dua anak tersebut menjadi PNS di daerah Tangerang.

Makan Konate yang tak kunjung berbadan gendut.

Makan Konate [Sumber Gambar]
Selain beberapa nama tadi, pria asal Liberia ini juga memiliki sesuatu yang unik di atas nomor punggunya yakni bertuliskan Makan Konate. Padahal dalam bahasa Indonesia kata tersebut berarti memasukkan sesuatu ke dalam mulut kita. Meski memiliki nama yang di eja sedikit nyeleneh dan aneh tapi pemain ini memiliki kemampuan yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan mampu membawa tim asal Bandung yakni Persib menjadi juara kompetisi tanah air. Bahkan bulan lalu ia dianugerahi pemain terbaik saat berlaga di Piala Gubernur Kaltim.

Meski beberapa nama ini memiliki keunikan dan nyeleneh, tapi tetap saja yang memberinya menyelipkan doa untuk mereka. Jadi tidak heran apabila diantara mereka memiliki prestasi yang bagus. Selain doa kerja keras dalam berlatih juga penentu pesepakbola meraih kesuksesan.