in

8 Nama Aneh Perusahaan Ini Bikin Kamu Mikir yang Enggak-Enggak

Silit Cookware [image source]

Kata orang, nama adalah doa. Kamu pasti akrab banget kan dengan ungkapan tersebut? Karena itulah para orang tua memberi nama anaknya nggak main-main. Butuh proses yang agak lama untuk memberi nama seorang anak.

Tujuannya tentu saja agar si anak dapat menjalani hidup dengan bahagia. Nah, hal tersebut berlaku juga untuk nama sebuah perusahaan. Pemilik perusahaan pasti menimbang-nimbang terlebih dahulu sebelum memberi nama perusahaannya. Sebisa mungkin melekatkan nama perusahaan sebagus mungkin dan ear catching.

Namun terkadang, nama-nama perusahaan tersebut bikin kita salah persepsi. Apalagi kalau yang berasal dari luar negeri. Sebut saja perusahaan Turkiye Atom Enerjisi Kurumu, kalau kita singkat jadi TAEK. Nah, bikin nggak enak nyebutnya kan? Padahal ini adalah perusahaan energi atom asal Turki. Usut punya usut, masih banyak lho nama perusaahan yang bikin kita ngeres dan bahkan bergidik ngeri, ini lagi lainnya. Hati-hati buat yang lagi makan ya!

1. TOKAI

Korek ga TOKAI [image source]
Nggak asing kan sama nama yang satu ini? Nama perusahaan ini dalam bahasa Indonesia berarti kotoran. Namun, TOKAI di luar negeri adalah nama sebuah perusahaan. Di Jepang dan Belgia, TOKAI bergerak di bidang penjualan lensa. Di Indonesia sendiri kamu pasti sering menemui nama TOKAI, terutama bagi para perokok. Ya, TOKAI adalah merk korek gas yang laris manis di pasaran.

2. ITIL

Perusahaan ITIL [image source]
Perusahaan ini memiliki kepanjangan Information Technology Infrastucture Library, perusahaan yang bergerak di bidang infrasturktur pustaka teknologi ini merupakan merk dagang dari perusahaan Inggris Raya. Kalau di Indonesia sendiri, terutama di Jawa dan Bandung, menyebut singkatan nama perusahaan ini bisa di cap ngeres.

3. TEMPIX

Produk Tempix [image source]
Mungkin telinga kamu gatal kalau mendengar kata ini. TEMPIX sebenarnya adalah nama alat indikator untuk chiller, freezer, dan kulkas. Penemu alat ini adalah pria berkebangsaan Swedia, Thomas Oberg dan Jon Halvarsson.

4. MEMEX

Search engine MEMEX [image source]
Silahkan tertawa, tapi memang benar ada perusahaan yang menggunakan nama ini. MEMEX adalah search engine semacam Google. Namun bedanya, MEMEX digunakan untuk mencari tindak kriminal yang terjadi di dunia maya. Search engine atau mesin pencari ini dikembangkan oleh Defense Advance Research Projects Agency.

5. SemPac Open-Pac Technology

Perusahaan SemPac [image source]
Cowok-cowok bakalan ngakak kalau membaca nama perusahaan ini. SemPac, membacanya sama persis dengan sebutan celana dalam yang mereka kenakan. SemPac adalah nama sebuah perusahaan pengepakan yang memproduksi casing berbahan semi konduktor. Perusahaan ini berpusat di California.

6. Dell Peju

Tablet Dell Peju [image source]
Ngeri ya namanya? Merk Dell kamu pasti tahu kan apa, sedangkan Peju? Wah! Jangan coba-coba googling ya. Nggak tanggung jawab deh kalau yang kamu temukan bikin bergidik. Dell Peju adalah tablet yang dirilis pada tahun 2011 silam.

7. PELI

Logo perusahaan PELI [image source]
PELI adalah perusahaan yang memproduksi lampu LED dan casing asal Amerika Serikat. Perusahaan ini sifatnya sudah berskala internasional. Namun kalau kamu mendengar nama perusahaan ini disebut di daerah Jawa, bisa berbeda lagi artinya. Nama perusahaan ini di Jawa berarti alat kelamin pria.

8. SILIT Cookware

Silit Cookware [image source]
Harus punya jiwa yang tegar untuk membeli produk memasak ini. Gimana nggak, pas makan terus kepikiran yang lain kan juga nggak enak. Nama merk ini, SILIT Cookware dalam bahasa Jawa berarti anus atau dubur. Masih berani beli alat masak dari pabrikan SILIT?

Beberapa nama memang kadang bikin kita heran dan nggak habis pikir. Nggak ada salahnya juga sih kalau kita sampai tertawa mendengar nama yang aneh-aneh. Namun lantas, jangan dibuat mainan terus lho ya. Cukup sekali aja.

Written by Sastranagari

Leave a Reply

Rumor Motor Roda Tiga ini Sukses Bikin Ibu-Ibu Seantero Media Sosial Heboh Tak Karuan

5 Penemuan Jaman Purba yang Menuai Perdebatan Karena Terlihat Canggih