10 Nama Asli Band Indonesia Paling Mempengaruhi Corak Musik Tanah Air Era 90-an

oleh Diah
07:00 AM on Feb 5, 2016

Tentunya untuk dikenal masyarakat umum, mulai dari pusat bisnis, perusahaan, produk sampai dengan grup band akan memutuskan untuk memiliki nama. Namun setelah dikenal atau melalui serangkaian proses, ada kalanya nama-nama tersebut diganti oleh sang pemilik dengan tujuan tertentu.

Khususnya dalam bidang musik, tidak hanya di luar negeri saja, kelompok band di Tanah Air juga banyak yang mengganti nama grupnya setelah mereka cukup dikenal dan memiliki popularitas serta penggemar di Indonesia.

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

Berikut ini adalah ada beberapa grup band di Indonesia yang sempat berganti nama setelah mereka terkenal.

1. Sheila on 7

Pada tahun 1996, ketika era musik Indonesia mulai menggeliat, sekumpulan anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta, yaitu Duta, Adam, Eross, Sakti dan Anton bersepakat membentuk sebuah grup band dengan nama Sheila Gank yang memiliki artian kelompok musikal.

Sheila on 7 [image source]
Sheila on 7 [image source]
Di awal berdirinya, Sheila Gank membawakan lagu-lagu dari band-band luar negeri, seperti Oasis, U2, Bon Jovi sampai dengan Gun n’ Roses. Setelah mendapatkan cukup banyak penggemar dan terkenal, Sheila Gank berganti menjadi Sheila on Seven yang mana “On Seven” memiliki artian tujuh tangga nada dalam musik.

2. Rif

Band yang sempat berganti-ganti personel dan terbentuk pada tahun 1992 ini awalnya bernama Badai Band yang akhirnya berubah menjadi Rhytm In Freedom atau RIF pada tahun 1993. Selain mengganti nama, kelompok band yang memulai karirnya dengan main di cafe-cafe tersebut menambahkan garis miring pada bagian awal namanya.

Rif [image source]
Rif [image source]
Kini /Rif termasuk salah satu band bergenre rock terkenal di Tanah Air dan sudah banyak album yang telah dirilis dengan apresiasi yang cukup luar biasa dari para pecinta musik Indonesia. Salah satu lagu andalan mereka yang menandai eksistensinya di belantika musik Nusantara adalah berjudul “Radja.”

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA