in

8 Mutasi Hewan Dengan Bentuk Paling Menakjubkan

Pernah mendengar kisah tentang Mandy Sellars? Wanita ini adalah pemilik kaki terbesar di dunia. Saking besarnya, beratnya sendiri mencapai berat tubuhnya dan kaki tersebut masih bisa tumbuh. Diketahui penyebab hal tersebut terjadi adalah mutasi.

Baca Juga : 7 Hewan Mengerikan ini Ternyata Ibu yang Baik Bagi Anaknya!

Mutasi bisa terjadi kepada organisme mana saja entah manusia, hewan atau tumbuhan. Kalau di ranah tumbuhan, mutasi digunakan untuk memanipulasi gen sehingga bisa menghasilkan varietas baru yang unik. Misalnya tomat berakar kentang dan lain sebagainya. Nah, bagaimana jika hal ini dialami oleh hewan? Ternyata tak kalah menakjubkannya!

Berikut adalah deretan mutasi hewan dengan bentuk paling menakjubkan yang pernah ada!

1. Winged Cat

Siapa yang menyangka jika kucing bersayap bukan cuma ada di komik atau pun film fantasi. Winged cat memang benar-benar ada dan penyebarannya hampir di seluruh dunia. Walaupun jumlah mereka tentunya sangat sedikit.

Kucing bersayap, si pembawa pesan iblis? [Image Source]
Kucing bersayap, si pembawa pesan iblis? [Image Source]
Kucing bersayap pertama kali ditemukan oleh Hendry David Thoreau saat tengah bersantai di rumahnya. Meskipun punya sayap, winged cat tidak benar-benar bisa terbang. Ini adalah mutasi genetis yang menyebabkan mereka punya ekstra bulu panjang yang menyerupai bentuk sayap.

Kebayakan orang di beberapa negara membunuhi kucing unik ini. Pasalnya dengan bentuk aneh ini, winged cat dianggap sebagai pembawa pesan iblis.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Berita Duka! “Bintang Kecil” Kehilangan Penciptanya!

10 Kecelakaan Taman Hiburan Paling Mengerikan di Dunia!