in

5 Muslim Ini Prestasinya Diakui Amerika, Bahkan Dunia!

Malcolm X [Image Source]

Beberapa waktu lalu, Donald Trump yang mencalonkan diri menjadi presiden banyak dikritik di berbagai media. Pasalnya, ia menunjukkan sikap tidak toleran terhadap warga muslim, bahkan kepada masyarakat muslim Amerika sendiri.

Baca Juga : 5 Sosok Muslim Abad Pertengahan yang Mungkin Lebih Cerdas Daripada Einstein

Seandainya ia menjadi presiden, Trump berencana melarang muslim masuk ke Amerika dan akan mendata atau semacam memberi label mereka yang beragama muslim di Amerika. Mungkin ia lupa bahwa ada begitu banyak orang Islam yang memiliki prestasi dan diakui di Amerika sendiri dan bahkan dunia. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Malcolm X

Malcolm X adalah seorang Muslim yang menjabat sebagai perdana menteri serta merupakan aktivis hak asasi manusia. Ia begitu dikagumi karena keberaniannya untuk menegakkan hak masyarakat kulit hitam serta mengungkapkan kejahatan kulit putih Amerika terhadap warga kulit hitam di masa tersulit.

Malcolm X [Image Source]
Malcolm X [Image Source]
Ia dianggap sebagai salah satu warga Afrika Amerika paling berpengaruh dalam sejarah. Ia akhirnya meninggal dibunuh pada Februari 1965. Namun keberaniannya tetap dikagumi hingga saat ini.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Kulon Progo Punya Bupati Hebat yang Tidak Dimiliki oleh Daerah Lain

fiBulutangkis

6 Atlet Legendaris yang Bikin Bulutangkis Indonesia Berjaya di Dunia