Museum Angkut Pamerkan Becak Hingga Mobil Presiden Soekarno

oleh Alfry
08:08 AM on Jan 6, 2015

Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata terbaru di Malang yang diresmikan dan dibuka untuk publik pada tanggal 9 Maret 2014 lalu. Museum ini merupakan tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengambil tema transportasi.

Museum tersebut dibangun sebagai tanda apresiasi untuk perkembangan dunia transportasi nusantara dan dunia. Maka tidak mengherankan jika di sini Anda bisa menyaksikan berbagai koleksi moda transportasi dari masa ke masa mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Musium Angkut Pamerkan Becak Hingga Mobil Presiden Soekarno
Musium Angkut Pamerkan Becak Hingga Mobil Presiden Soekarno

Di Museum Angkut, Anda bisa menemui berbagai moda transportasi yang pernah digunakan umat manusia dari mulai becak hingga mobil Chrysler Windsor Deluxe yang merupakan mobil Presiden RI pertama, Soekarno.

Selain mendapatkan informasi mengenai perkembangan dunia transportasi dunia, Anda yang memiliki hobi foto juga bisa memuaskan kegemaran Anda di tempat wisata ini. Berbagai landmark buatan yang ada, bisa menjadi latar foto yang menarik. Museum ini juga sering dijadikan lokasi pameran, event komunitas, kompetisi modifikasi mobil sampai foto prewedding dan pengambilan gambar video klip.

Museum Angkut memiliki luas sekitar 3,7 hektar. Area tersebut dibagi menjadi beberapa zona. Zona pertama adalah Zona Edukasi, Anda akan mendapat informasi tentang sejarah perkembangan transportasi dengan cara yang sangat menyenangkan.

Zona yang memamerkan perkembangan transportasi khusus di Indonesia dinamakan Zona Sunda Kelapa dan Batavia. Pada Zona ini, Anda akan disuguhkan dengan berbagai moda transportasi di Indonesia pada zaman penjajahan dulu.

Zona-zona lainnya adalah Zona Jepang, Zona Uni Eropa, dan Zona Gangster & Broadway. Semua koleksi alat transportasi disesuaikan dengan zona-zona tersebut. Tak hanya itu saja. Museum Angkut ini juga memiliki beberapa tempat menarik lainnya seperti Museum D’Topeng yang menyimpan lebih dari 2000 koleksi topeng dari seluruh nusantara dan Pasar Apung yang menyediakan aneka kuliner Nusantara.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Museum Angkut ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA