Mukijzat! Ibu Dan Anak Selamat dari Tragedi Kecelakaan Maut Pesawat

oleh Rizal
10:10 AM on Jun 29, 2015

Kamu pasti masih ingat banget kejadian kecelakaan pesawat Lion Air di akhir tahun 2014 kemarin. Hampir semua penumpang termasuk kru pesawat ditemukan meninggal setelah melalui pencarian selama beberapa hari lamanya. Udah banyak sekali kejadian kecelakaan pesawat dan hampir bisa dipastikan nggak bakal ada selamat dari tragedi tersebut.

Namun hal tersebut nggak selamanya benar. Buktinya adalah kejadian yang dialami oleh ibu dan anak ini yang berhasil selamat setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Kejadian ini tentu sangat menghebohkan, mengingat selama ini hampir pasti korban kecelakaan pesawat bakal 100 persen meninggal. Nah, seperti apa perjuangan dua korban selamat ini? Simak ulasannya berikut.

1. Awal Kejadian

Ketika itu korban bernama Maria Nelly Murillo dan anaknya yang masih balita, serta seorang pilot bernama Carlos Mario Ceballos, melakukan perjalanan untuk mengirimkan kelapa dan ikan. Pesawat berjenis Cessna ini berangkat dari Quibdo, Choco dan rencananya menuju Nuqui, Kolombia. Namun di tengah perjalanan, kecelakaan terjadi dan pesawat terjatuh di hutan yang masih dekat dengan daerah Choco.

Setelah bertahan 5 hari, Murillo akhirnya ditemukan oleh petugas [Image Source]
Setelah bertahan 5 hari, Murillo akhirnya ditemukan oleh petugas [Image Source]
Pesawat yang ditumpangi Murillo sendiri sempat terdeteksi radar sebelum kemudian menghilang. Sebab kecelakaan ini sendiri nggak diketahui sampai sekarang. Selain pencarian bukti yang masih terus dilakukan, sang pilot sendiri ditemukan meninggal.

2. Upaya Tim Penyelamat Sempat Gagal

Mengetahui kecelakaan telah terjadi, tim penyelamat pun langsung menyisir tempat kejadian untuk mengetahui penyebab kejadian serta kemungkinan korban selamat. Tim dibagi menjadi dua grup yakni bagian bawah dengan berjalan kaki dan tim atas yang menggunakan helikopter.

Kondisi pesawat Cessna yang jatuh [Image Source]
Kondisi pesawat Cessna yang jatuh [Image Source]
Selain untuk mendapatkan pandangan yang lebih luas, petugas yang menaiki helikopter juga membunyikan sirine serta pengeras suara dengan memanggil nama Murillo. Hasilnya nihil, hampir dua hari mereka mengevakuasi tempat kejadian namun nggak membuahkan hasil.

3. Keajaiban

Dua hari tanpa hasil, petugas masih belum mau menyerah. Hingga hari kelima akhirnya mereka menemukan hal yang menakjubkan. Murillo nampak nggak jauh dari lokasi terjatuhnya pesawat dengan kondisi yang nggak terlalu parah. Ia hanya mengalami luka-luka ringan. Nggak kalah ajaibnya adalah anaknya yang terlihat sehat bugar tanpa luka sedikit pun.

Bayi Murillo nggak mengalami luka sedikitpun [Image Source]
Bayi Murillo nggak mengalami luka sedikitpun [Image Source]
Kamu pasti pernah melihat film survival yang happy ending, peristiwa bertemunya Murillo dan tim penyelamat jauh lebih membahagiakan dari itu. Segera setelah ditemukan, ibu dan anak ini pun kemudian langsung diangkut menggunakan helikopter menuju rumah sakit terdekat.

4. Cerita Survival Murillo

Hampir selama 5 hari di hutan bersama seorang anak balita, tentu aja perjuangan Murillo sangat berat. Ketika kecelakaan terjadi, ibu berusia 18 tahun ini segera menyingkir dari tempat kejadian dan kemudian menuju tepian sungai. Murillo takut kalau tiba-tiba pesawat tersebut meledak. Kemudian ia menjalani 5 hari survival di hutan tersebut dengan berbekal kemampuan seadanya.

Hanya keajaiban yang bisa membuat Murillo bertahan [Image Source]
Hanya keajaiban yang bisa membuat Murillo bertahan [Image Source]
Untungnya pesawat Cessna tersebut mengangkut kelapa. Sehingga untuk kebutuhan air minum ia masih bisa berharap banyak. Nggak jarang pula Murillo harus menampung air hujan. Uniknya, sebenarnya ia seringkali mendengar sirine dan pengeras suara petugas yang memanggil namanya. Untungnya setelah 5 hari menakutkan itu ia berhasil diselamatkan.

Petugas sendiri sebenarnya sangat heran dengan peristiwa ini. Mengingat kondisi pesawat yang rusak lumayan parah, hutan tempat Murillo terjatuh dikenal cukup ganas. Well, mungkin inilah yang disebut keajaiban.

Benar-benar mukjizat banget deh. Secara nalar yang dihubungkan dengan berbagai hal, Murillo udah pasti meninggal dunia. Namun kenyataan berkata lain, ia malah selamat tanpa luka serius dan si bayi juga dalam kesehatan yang baik. Apa pun bisa terjadi ketika tuhan menghendaki sesuatu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA