5 Cara Anti Mati Gaya Saat Kejebak Macet dalam Perjalanan Mudik

oleh Rahma Muliani
03:25 AM on Jul 16, 2015

Perjalanan mudik yang jauh terkadang membuat kita bosan. Apalagi kalau kita menggunakan jalur darat, kemacetan yang sangat panjang tentu bisa dibayangkan bukan. Tak ada yang menyukai saat mengalami kemacetan dalam perjalanan mudik.

Tetapi jika kemacetan datang dengan tiba-tiba, apalagi yang bisa kita lakukan selain pasrah? Oh, tentu tidak. Karena ternyata, begitu banyal hal-hal seru yang bisa membuat perjalanan mudikmu semakin asik. Apa sajakah itu? Berikut team Boombastis rangkum di bawah ini.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Mendengarkan Musik

Salah satu yang asik dilakukan dalam perjalanan mudik adalah mendengarkan musik. Lantunan musik dapat membuat hati dan fikiran menjadi tenang serta fresh. Disaat sudah bosan, jangan ragu-ragu untuk menekan tombol play pada music playermu yah.

Menikmati Pemandangan Sambil Mendengarkan Musik
Menikmati Pemandangan Sambil Mendengarkan Musik [ImageSource]
Pastikan kamu telah menyiapkan play list lagu-lagu kesukaanmu sebelum hari keberangkatan tiba. Masukkanlah beberapa genre lagu agar tidak bosan, mulai dari lagu melow sampai lagu yang penuh semangat. Jangan lupa bawa power bank, untuk amunisi saat baterai gadget kita kehabisan energi.

2. Membaca Buku

Selain mendengarkan musik, membaca buku juga bisa menjadi hal yang menarik. Selain mengusir kejenuhan, kegiatan ini sangat bermanfaat, karena kita bisa mendapatkan berbagai informasi dari buku yang kita baca. Tapi pastikan, kamu termasuk orang yang tidak pusing jika melihat tulisan dalam perjalanan.

Mengisi Kebosanan Dengan Membaca Buku
Mengisi Kebosanan Dengan Membaca Buku [ImageSource]
Siapkan buku-buku favoritmu dari jauh-jauh hari, kamu bisa pilih beberapa buku yang ada di kamarmu atau membelinya yang baru. Jangan terlalu banyak membawa buku, karena bisa merepotkan nantinya. Apalagi kalau buku-bukunya mempunyai lembaran yang begitu tebal. Pasti akan terasa berat bukan.

3. Foto-Foto

Untuk kegiatan yang berikutnya, pastikan dulu kamu tidak sendirian dalam perjalanan mudik. Karena kegiatan ini memang lebih seru jika dilakukan bersama-sama, apalagi kalau bukan foto-foto. Tapi pastikan kamu tidak berfoto dalam keadaan sedang menyetir, itu sangat berbahaya.

Berbagi Informasi Lewat Social Media
Berbagi Informasi Lewat Social Media [ImageSource]
Jika kamu punya gadget, kamu bisa berfoto sekalian menjadi wartawan. Fotolah keadaan lalu lintas yang sedang kamu lewati, atau tempat kuliner yang asik dan baru saja kamu kunjungi. Setelah itu kamu share ke media sosialmu seperti Twitter ataupun Instagram. Ingat, berbagi itu perbuatan baik.

4. Ngobrol Sambil Ngemil

Jika sudah lelah berfoto dengan berbagai gaya, coba lakukan hal lain yang juga tak kalah serunya. Apalagi kalau bukan mengobrol. Jika kamu mudik dengan kendaraan pribadi bersama keluargamu, kamu bisa bercerita-cerita tentang pengalaman mudik sebelumnya nih.

Berkenalan Dan Mengobrol Dengan Sesama Penumpang
Berkenalan Dan Mengobrol Dengan Sesama Penumpang [ImageSource]
Jika kamu pemudik yang menggunakan transportasi umum, cobalah untuk berkenalan dengan penumpang yang duduk di sebelahmu. Setelah itu, nantinya akan terjalin dengan sendirinya sebuah obrolan hangat. Biasanya sih, gak jauh-jauh tentang kampung halamannya masing-masing.

5. Tidur

Jika kesemua hal tadi sudah dilakukan dan kamu masih bosan, cara terakhir adalah tidur. Cara ini adalah cara yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Dalam perjalanan yang jauh, terlebih bagi pengemudi,  kita memang sering merasa lelah dan butuh sedikit istirahat.

Tidur Dengan Ditemani Alunan Musik
Tidur Dengan Ditemani Alunan Musik [ImageSource]
Tapi pastikan jangan terlalu lama tidur. Kejahatan bisa datang kapan saja, mungkin saja kan saat kita tertidur ada yang jahat mengambil barang bawaan kita. Tapi kalau kamu pergi bersama keluargamu, kamu bisa tidur secara bergantian. Disaat yang satu tertidur, yang satunya lagi menjaga barang-barang berharga yang dibawa.

Itulah tadi beberapa hal seru yang bisa dilakukan saat jenuh dalam perjalanan mudik. Jadi sekarang, perjalanan mudikmu dijamin tidak akan membosankan, justru sangat menyenangkan. Selamat menikmati perjalanan mudik readers.. Semoga selamat sampai kampung halaman. :’)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA