4 Kisah Motor Sport Berakhir Jadi Lapak Dagangan, Indonesia Punya Nih

oleh Rizal
07:30 AM on Jun 14, 2015

Apa yang bakal kamu lakuin ketika berhasil mendapatkan motor sport impian setelah menabung selama bertahun-tahun? Pastinya bakal dirawat mati-matian tuh, mungkin kamu juga marah besar ketika ada seseorang berusaha mengusik kemulusan motor impian ini. Namun hal tersebut berbeda dengan apa dilakukan oleh beberapa orang berikut. Alih-alih menjaga motor mereka baik-baik, kendaraan roda dua ini malah dipaksa untuk ikut berjualan.

Seperti yang bisa kamu bayangkan, deretan motor sport ini berubah fungsi menjadi lapak jualan. Duh, sayang banget ya kelihatannya? Simak nih orang-orang ‘tega’ memperlakukan motor impian banyak orang ini dengan cara lain dari yang lain.

Baca Juga
Cowo Wajib Tau: Ini Nih Modifikasi Motor Ala Japanese Style Biar Aura Cowo Kamu Makin Meluap
Inilah 4 Motor Jadul yang Sering Dianggap Rongsokan, Namun Kalau Dijual Harganya Bikin Jantungan

1. Yamaha R25 untuk Jualan Sayur

Bentuknya yang sangat sporty dengan tarikan super kencangnya, membuat Yamaha R25 jadi kendaraan impian para bikers. Motor rilisan anyar pabrikan Jepang tersebut juga jadi idaman seorang tukang sayur asal Magelang bernama Tanto Dwi Anggoro ini. Pria berusia 29 tahun ini berusaha sangat keras mengumpulkan uang untuk bisa meminang salah satu dari R25.

Yamaha R25 buat jualan sayur [Image Source]
Yamaha R25 buat jualan sayur [Image Source]
Hingga akhirnya setelah 6 bulan berjualan sayur dan nasi goreng, Tanto berhasil membeli motor impiannya tersebut. Alih-alih dirawat dengan baik, Tanto malah menyulap R25 ini sebagai kendaraannya berjualan sayur. Aneh sih awalnya, tapi hal tersebut ternyata malah menarik perhatian para pelanggan. Hasilnya cukup bagus tuh, Tanto ngaku lebih untung daripada ketika ia masih menggunakan Honda Tiger atau Mio sebelum ia memboyong R25.

2. Kawasaki Ninja 250 FI Dipakai Jualan Pentol

Kiprah motor sport milik Kawasaki dengan label Ninja ini emang nggak perlu diragukan lagi. Khususnya untuk market Indonesia. Tiap rilisan terbarunya pasti selalu ditunggu, termasuk salah satunya adalah Ninja 250 FI. Kalau kamu jomblo dan pengen lebih gampang dapetin pasangan, motor ini bakal bikin kamu dikelilingi banyak wanita.

Ninja 250 FI dipakai berjualan pentol [Image Source]
Ninja 250 FI dipakai berjualan pentol [Image Source]
Namun apa jadinya ketika motor kebanggaan pria ini malah diajak sengsara dengan dibuat berjualan pentol? Pasti nggak terbayangkan deh! Tapi, hal tersebut benar-benar ada lho. Beberapa waktu lalu sempat booming tuh sebuah foto yang diunggah lewat Facebook. Foto tersebut menunjukkan seorang penjual pentol yang menggunakan Ninja 250 FI. Unik sih, meskipun kesannya juga nylekit banget bagi para bikers yang ngidam motor ini setengah mati.

3. CBR 250 R Dikawinkan dengan Gerobak Sayur

Nggak hanya motor laki milik Yamaha dan Kawasaki aja yang bikin banyak penggemar roda dua kepincut. Produk rilisan Honda yang berlabel CBR 250 R juga salah satu yang paling disukai. Bentuknya yang manly banget serta kesan garangnya susah untuk ditiru. Sayangnya, motor yang nggak murah ini ternyata juga ada yang menyalahgunakannya seperti dua sport bike di atas.

Nggak cuma R25, CBR 250 R pun dipakai berjualan sayuran [Image Source]
Nggak cuma R25, CBR 250 R pun dipakai berjualan sayuran [Image Source]
Sama seperti yang dilakukan oleh Tanto dengan R25-nya, seorang penjual sayur di Jayapura ini juga melakukan hal yang serupa dengan CBR 250R miliknya. Sayang banget nih motor keren tersebut harus ternoda barang jualan dan boks sayuran yang membuat kesan garangnya hilang sama sekali.

4. Kawasaki Ninja 150RR Dipakai Jualan Bubur

Miris nggak ketika kita biasa melihat Ninja 150RR berseliweran di jalan dan bikin penunggangnya kece abis, malah dipakai jualan bubur? Hal tersebut yang bakal kamu rasakan ketika kebetulan berada di Bekasi dan menemukan tukang bubur ini berkeliling menjajakan barang dagangannya.

Motor kece ini jauh dari keren ketika dipakai berjualan bubur [Image Source]
Motor kece ini jauh dari keren ketika dipakai berjualan bubur [Image Source]
Ninja 150 R berwarna merah tersebut seperti sangat kontras ketika ditempatkan sebuah lapak kecil untuk membawa bubur dan segala perlengkapannya di jok belakangnya. Meskipun harus mengorbankan body mulus si motor kece, nampaknya berjualan menggunakan kendaraan keren ini cukup berimbas bagus buat si empunya.

Duh, sayang banget motor kece ini harus dipaksa bekerja keras padahal banyak orang yang memujanya. Alasannya sih udah pasti lantaran si empunya juga terdesak ekonomi sehingga mau nggak mau harus mendandani motor keren ini sebagai tunggangan buat berjualan. Keren dan nggak mainstream memang, tapi harus diakui banyak yang ‘pedih hatinya’ melihat motor mahal ini digunakan untuk berjualan seperti itu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA