in

Wajib Tahu! Inilah 4 Jenis Motor yang Jadi Favorit Komplotan Pencuri

Kehilangan motor sudah jadi berita sehari-hari. Banyak di antaranya yang motornya tidak kembali kepada sang pemilik. Ini karena maling sudah langsung membongkarnya agar menghilangkan jejak.

Berbicara tentang maling motor yang sangat handal, banyak sekali pertanyaan muncul di benak kita. Tentang bagaimana cara mencuri dalam waktu yang sangat singkat dan lain sebagainya. Nah, ternyata para pencuri ini tidak hanya menggunakan beragam trik saja Sahabat Boombastis. Tapi juga jenis-jenis motor yang paling disukai oleh para maling ulung ini.

Motor yang kondisinya masih standar

Motor standar [Sumber Gambar]
Para maling suka sekali dengan motor yang kondisinya masih standar. Maksud dari standar itu yang keadaannya masih seperti keluaran pabrikan. Misalnya seperti jumlah spion yang masih ada dua, body orisinal dan lain sebagainya. Nah, di tangan para maling, motor akan dipreteli dan kemudian dijual bagian-bagiannya. Kalau spare part motor yang masih orisinal, jika dijual kembali harganya akan mahal Sahabat Boombastis.

Motor dengan model matic

Motor matic [Sumber Gambar]
Motor matic jadi incaran maling karena ada sebabnya Sahabat Boombastis. Motor ini kebanyakan dikendarai oleh wanita yang dianggap lemah oleh para maling. Sehingga, para maling sangat suka dengan kendaraan roda dua dengan model satu ini. Jika si korban tidak mau memberikannya, tinggal ancam saja dan pasti langsung keder. Sehingga ini akan memperlancar jalannya para pencuri untuk melakukan aksinya.

Motor yang mempunyai harga tinggi di pasaran

Motor berharga tinggi di pasaran [Sumber Gambar]
Motor favorit maling selanjutnya adalah yang memiliki harga tinggi di pasaran. Dilansir dari laman hargamotor.co.id jika motor yang memiliki harga tinggi ini akan mudah untuk dijual. Lalu jika dipreteli, maka spare partnya pun juga pasti dibeli dengan harga yang cukup mahal. Sehingga berhati-hatilah kalian yang mempunyai motor dengan harga mahal di pasaran. Bisa-bisa motor kalian jadi salah satu incaran komplotan pencuri.

Motor keluaran paling baru

Motor keluaran baru [Sumber Gambar]
Sama seperti kita, maling juga suka dengan motor keluaran terbaru. Tapi bedanya, mereka mendapatkannya dengan cara tidak halal. Nah, alasan mengapa komplotan pencuri suka sekali dengan motor keluaran terbaru pasti kalian sudah tahu lah. Apalagi kalau bukan karena harga motor maupun spare partnya masih tinggi. Jadi kalau kalian punya motor keluaran terbaru, jaga dengan baik ya. Sebisa mungkin letakkan di tempat yang aman.

Itulah tadi motor-motor yang jadi sasaran empuk para maling. Oleh karena itu, sebaiknya Sahabat Boombastis lebih berhati-hati di mana pun berada. Meski motor hanya ditinggal beberapa menit saja, kalian tetap waspada. Sebab, para maling kini bisa mencuri motor hanya dalam waktu kurang dari lima menit saja lho. Jadi lebih baik motor kalian dikunci ganda supaya lebih aman.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

4 Aktivitas Perpisahan yang Dilakukan Para Atlet Asian Games Sebelum Pulang Kampung

10 Meme Kocak Kreativitas Tanggal Tua Bikin Kamu Tetap Senyum Meski Belum Gajian