Siapa sih yang nggak kenal Jan Ethes? Bocah yang lagi di puncak popularitas ini bukan semata-mata karena dia cucu presiden Jokowi, namun berkat kemampuannya mengocok perut warganet meski usianya masih balita. Nggak jarang momen lucu Ethes tertangkap kamera dan menyebar cepat di sosial media.

Kelucuan Ethes ini ternyata menarik perhatian warganet. Banyak di antara mereka yang langsung mengaku ngefans pada putra pertama Gibran dan Selvi. Saking ngehitsnya, meme tentang Jan Ethes bertebaran. Belum lagi cuitan kocak yang tempo hari sempat meramaikan Twitter. Selucu apa sih Ethes? Berikut ini beberapa momen yang sempat viral.

Menyebut Pak Jokowi artis, bukan presiden

Jan Ethes yang lahir 10 Maret 2016, berarti belum genap usianya 3 tahun. Tapi kemampuan dan kecakapannya sungguh bikin banyak orang ternganga. Satu kesempatan, Boy William pernah berkesempatan untuk bikin vlog bareng dengan presiden Jokowi dan juga Gibran bersama sang istri. Tentu saja Jan Ethes nggak ketinggalan. Dalam vlognya, Boy sempat iseng bertanya pada Jan Ethes, siapakah Mbah Owi itu? Artis atau presiden? Dengan spontan dan polos Jan Ethes menyebut kalau mbahnya itu artis. Sontak tawa Boy William meledak-ledak saat melihat reaksi Jan Ethes. Video tersebut juga mengundang banyak komen netizen yang mengatakan gemas dengan cucu pertama presiden Jokowi tersebut. Emang bakat ngelawak kayaknya ya.

Sule nggak lucu, tapi menyeramkan kalau kata Ethes

Di kesempatan lain, keluarga Jokowi pernah menjadi bintang tamu dalam sebuah acara televisi. Dalam acara tersebut, Jokowi bersama istri, anak-anak dan juga cucu, semua berkumpul dan berbincang bersama dengan Sule dan Nunung. Di tengah keseruan ngobrol, Nunung lantas menggoda Jan Ethes dengan memberikan pertanyaan seputar Sule. “Om Sule lucu apa nyeremin?” Lagi-lagi Jan Ethes memberikan jawaban yang kocak dengan mengatakan “Nyeremin” sontak saja Sule melotot dan terbengong. Para penonton pun langsung riuh, menertawakan ucapan kocak dari Jan Ethes. Sule mengakui jika cucu Pak Jokowi lebih lucu darinya.

Melambai pada awak media, seolah dia presidennya

Jan Ethes [sumber gambar]
Masih inget nggak sih momen sebelum upacara peringatan 17 Agustus 2018 lalu? Sebelum dimulai, presiden Jokowi sempat mengajak cucu pertamanya berkeliling istana. Tentu begitu banyak awak media di sekitar sana. Dan lucunya, dengan percaya diri Ethes melambai-lambaikan tangan pada para wartawan, sadar kamera banget dia.

Hormat ketika Jokowi nyanyi Indonesia raya

Jan Ethes Hormat [sumber gambar]
Kedekatan Jokowi dengan sang cucu memang kerap tertangkap media. Presiden juga begitu terbuka ketika wartawan ini bercengkrama dengan cucu pertamanya. Salah satunya saat presiden mengajak keluarga untuk jalan-jalan di istana Bogor. Saat itu, Jokowi juga mengajari Ethes bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia. Saat bernyanyi, Ethes pun memberikan hormat, layaknya sedang upacara bendera. Momen tersebut sontak saja viral dan bikin netizen gemes banget.

Ngusilin Jokowi ketika diwawancara

Ethes usil [sumber gambar]
Masih balita, tapi tingkah usil Ethes sudah bikin warganet auto fokus. Gemes banget sih? Momen itu tertangkap ketika keluarga presiden jadi bintang tamu dalam acara Mata Najwa. Saat tengah menjawab pertanyaan yang diberikan Najwa, mendadak Ethes ngejailin mbah Owi dengan mengelus-elus dagu beliau. Sontak saja videonya viral dan mengundang reaksi gemas para netizen.

BACA JUGA: 10 Foto Jan Ethes Dijadikan Meme di Media Sosial, Netizen: Binaan Mbah Owi Nih Kayaknya

Itulah beberapa momen kocak Jan Ethes yang jadi perhatian netizen. Hingga saat ini, penggemar bocah itu makin bertambah loh. Akun Instagram dia punya puluhan ribu followers, bentar lagi jadi selebgram saja dia ya. Lucu banget sih.