Zaman sekarang, mengoleksi mobil mewah sudah jadi hobi masyarakat kelas atas. Dan kebiasaan mengoleksi mobil mahal rupanya bukan hanya jadi kegemaran para seleb dunia, tapi juga para keluarga kerajaan. Sebut saja pangeran dari Timur Tengah, Hamad bin Hamdan Al Nahyan.

Pangeran yang lebih dikenal dengan julukan Sheikh Rainbow ini memang dikenal kaya raya. Nggak cuma itu, laki-laki asal Uni Emirat Arab juga punya koleksi yang nggak biasa, yaitu mobil raksasa. Jumlahnya bukan hanya belasan atau puluhan lagi, tapi sampai ratusan, wuih. Selengkapnya tentang koleksi pangeran kaya Timur Tengah, berikut ini ulasannya.

Koleksi mobil yang jadi alasan mendapat julukan Syeikh Rainbow

Julukan Syeikh Rainbow atau Syeikh pelangi diberikan juga ada alasannya lho, dan masih berhubungan sama koleksi mobilnya yang berjibun. Awalnya, Syeikh Hamad memiliki koleksi tujuh mobil Mercedes-Benz S-Class dengan warna yang berbeda.

Koleksi mobil mewah dengan warna kayak pelangi [image source]
Walhasil, ketika ketujuh mobil tersebut ditata secara berjejer, mobil-mobil mewah tersebut terlihat seperti pelangi yang indah. Sejak saat itu, Syeikh Hamad pun lebih dikenal dengan nama Syeikh Rainbow, tapi bukan Rainbow cake ya.

Mobil koleksinya berukuran raksasa

Setidaknya, pangeran Timur Tengah ini punya koleksi mobil yang jumlahnya 200an. Kerennya, semua mobilnya disimpan di museum pribadi miliknya. Deretan truk dan mobil Sheikh Rainbow punya ukuran yang nggak biasa. Kalau dilihat-lihat, banyak mobil koleksinya yang punya ukuran delapan kali lebih besar dari mobil biasa.

Salah satu mobil raksasa syeikh Hamad, ukurannya delapan kali lebih besar [image source]
Selain itu, anak mantan petinggi Abu Dhabi Emirates ini juga memiliki replika truk Dodge Power dan ukurannya super raksasa dengan berat mencapai 50 ton. Truk tersebut juga memiliki empat kamar tidur lho, bisa buat nginep tuh.

Museumnya juga terbuka untuk umum

Meski Syeikh Rainbow membangun museum berbentuk piramida untuk menyimpan koleksi pribadi, namun nyatanya dia tetap membuka lokasi tersebut untuk umum. Jika kamu ingin mengunjungi museum yang diberi nama Emirates National Auto ini, kamu butuh waktu 45 menit dari Abu Dhabi ke lokasi.

Emirates National Auto, museum pribadi yang dibangun untuk menyimpan mobil koleksi [image source]
Di sana, kamu bisa melihat banyak sekali kendaraan dengan ukuran raksasa. Bahkan, salah satu mobilnya Willys WW2 Jeep, masuk dalam catatan Guinness Book of World records. Nggak heran sih, ukurannya yang raksasa tersebut tentu nggak bisa ditemuin di tempat lain.

Jadi salah satu orang dengan koleksi mobil mewah terbanyak di dunia

Saking banyaknya koleksi yang dimiliki oleh miliuner asal Abu Dhabi ini, dia pun masuk dalam deretan orang kaya dunia yang memiliki koleksi mobil mewah terbanyak di muka bumi. Bukan cuma disimpan, biasanya pangeran Negeri Minyak satu ini juga memodifikasi mobil koleksinya.

Hamad bin Hamdan Al Nahyan yang sedang narsis bareng mobilnya yang raksasa [image source]
Seperti yang dia lakukan pada Mustang dan Dodge Ram 4×4 dan merubahnya menjadi mobil yang super gagah.  Menjadikan mobil jadi sebesar itu, kira-kira gimana cara mengemudikannya ya? Atau cuma buat dimusiumkan saja, nih?

BACA JUGA: Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo

Menengok apa yang dilakukan oleh Hamad bin Hamdan, sebenarnya kita nggak perlu terkejut. Ya, seperti kebiasaan orang kaya di sana, rata-rata suka melakukan hal-hal yang ekstrem. Kadang nggak hanya ditunjukkan dengan koleksi mobil, tapi hewan-hewan buas peliharaan serta hunian-hunian super mewah. Luar biasa ya.