in

6 Mitos Tentang Kuburan yang Dipercaya Orang Indonesia Hingga Hari ini

Sebenarnya tanpa perlu dikait-kaitkan dengan mitos, kuburan sudah punya nilai seramnya sendiri. Secara definitif saja kuburan sudah dideskripsikan sebagai tempat orang mati. Namun, bukan orang Indonesia tidak menyematkan mitos-mitos. Kalau kucing saja ada, apalagi tempat yang kental dengan kesan gaib seperti kuburan ini.

Baca Juga : Prabu Siliwangi, Gambaran Pemimpin Ideal yang Penuh Misteri

Ada banyak mitos yang beredar terkait dengan kuburan ini. Salah satunya adalah mengucapkan permisi berkali-kali ketika melewati petak-petak kubur, dan jangan sampai menginjak bagian tengah kuburannya. Mitosnya, barang siapa dengan sengaja atau tidak melakukan hal ini, maka konon akan diimpikan oleh si empunya kubur. Entah benar atau tidak, namun yang jelas mitos seperti ini beredar di tengah-tengah masyarakat.

Tak hanya itu, masih ada banyak mitos tentang kuburan yang masih dipercaya orang-orang Indonesia sampai saat ini.

1. Jangan Menunjuk Kuburan Dengan Jari Telunjuk

Pernah dengar kan mitos satu ini? Ya, katanya kita dilarang untuk menunjuk kuburan dengan jari telunjuk kita. Entah tanpa sengaja atau tidak. Seumpama kita terlanjur melakukan ini, maka silakan emut telunjuk kita cepat-cepat.

Mitos mengatakan tidak boleh menunjuk makam [IMage Source]
Mitos mengatakan tidak boleh menunjuk makam [Image Source]
Mitosnya mengatakan kalau kita lupa mengemut jari telunjuk setelah menunjuk ke sebuah kuburan, maka jari jemari kita akan membusuk. Ada juga yang mengatakan jarinya akan putus. Memang terdengar tidak masuk akal, namun hal ini dipercaya sampai sekarang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Pola Ledakan di Jakarta Mirip dengan yang Pernah Terjadi di Perancis

7 Alasan ini Akan Menjawab Kenapa Banyak Sekali Orang Membenci Pekerjaannya