5 Tempat di Indonesia yang Punya Mitos Kuat Bisa Bikin Pasangan Putus

oleh Nikmatus Solikha
15:30 PM on Feb 23, 2017

Sebagai pemilik jiwa muda, memang wajar jika sepasang kekasih kerap kali pergi jalan-jalan berdua. Kalau sudah pergi dengan pasangan, tentu bikin dunia serasa milik berdua. Terlebih jika waktu liburan sudah tiba, berbagai tempat wisata bakal dipenuhi dengan pasangan-pasangan mabuk asmara. Mereka bakal lupa kalau lokasi sejatinya bukan cuma buat mereka.

Jika status kamu jomblo, mending hindari jalan-jalan ke tempat wisata kalau lagi liburan. Dari pada baper sepanjang perjalanan. Kecuali kalau kamu lebih memilih mengunjungi lokasi yang konon ditakuti oleh semua pasangan di seluruh penjuru Indonesia. Ya, tempat tersebut sangat dihindari karena memiliki rumor ‘bikin putus’. Tempat apa saja itu? Berikut rinciannya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Kebun Raya Bogor

Lokasinya berada di pusat Kota Bogor. Di tempat wisata ini banyak sekali jenis tumbuhan langka yang dibudidayakan. Makanya, tempat ini juga kerap dijadikan media belajar bagi anak-anak yang ingin mengetahui beragam jenis tanaman. Tak hanya itu, lokasinya juga sangat sejuk.

jembatan merah kebun raya bogor [image source]
Di balik beragam nilai plus dari tempat rekreasi ini, rupanya terdapat mitos yang menakutkan, yaitu siapapun pasangan kekasih yang datang dalam kondisi memiliki pasangan, maka tali cinta mereka bakal putus kalau mereka berani menyeberangi jembatan merah. Sebaliknya, jika yang datang merupakan jomblo, dipercaya kalau dia bakal segera dapat jodoh jika duduk di bawah pohon.

Coban Rondo

Berada di wilayah Pujon, Kabupaten Malang. Coban Rondo memang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang patut diperhitungkan. Lokasinya luas dan dipenuhi dengan nuansa hijau yang menyejukkan. Terlebih air terjun deras memberi efek gerimis yang sangat cantik. Di balik keindahan alamnya, kerap banyak pertanyaan kenapa air terjun cantik tersebut justru diberi nama ‘Coban Rondo’ yang berarti ‘Air terjun janda’.

air terjun coban rondo [image source]
Ternyata, ada sebuah legenda yang mengatakan bahwa dahulu, Dewi Anjarwati kerap menggunakan batu besar di bawah air terjun untuk merenungi kepergian suaminya yang telah meninggal.  Entah sejak kapan, yang jelas lokasi tersebut dianggap angker dan dihindari oleh banyak pasangan yang takut jadi ‘janda’ jika mendatangi lokasi.

Gunung Semeru

Merupakan salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang sangat recommended untuk dikunjungi. Salah satu yang terkenal dari lokasi wisata ini adalah Tanjakan Cinta. Bisa dibilang juga kalau tanjakan ini merupakan ‘cobaan cinta’. Sebab, terdapat legenda di mana sepasang sejoli yang sudah bertunangan mendaki gunung bersama.

tanjakan cinta gunung semeru [image source]
Ketika mereka melewati jalur tersebut, si lelaki sudah sampai atas terlebih dahulu, sementara si wanita yang kelelahan akhirnya terjatuh, terguling dan meninggal. Sejak saat itu, dipercaya bahwa hanya pasangan yang berhasil melewati tanjakan tanpa menoleh ke belakang yang bakal berakhir bahagia. Jika gagal, mitosnya kisah cinta mereka bakal segera berakhir.

Tanah Lot

Bali memang lokasi wisata yang nggak cuma dikenal warga lokal. Bahkan warga asing juga begitu mengagumi Bali. Tentu kita juga nggak asing dengan Tanah Lot, salah satu pantai dengan pemandangan begitu cantik. Tak heran jika banyak keluarga yang memilih lokasi ini untuk berwisata.

Tanah Lot Bali [image source]
Meski demikian, rupanya masih banyak pasangan kekasih yang ragu untuk mengunjungi tempat ini. Konon, di lokasi tersebut terdapat pura yang dijaga oleh ular suci. Dipercaya bahwa ular ini dapat mengabulkan doa orang yang berkunjung ke sana.  Namun, masyarakat setempat justru melarang pasangan kekasih untuk masuk ke dalam pura karena akan membuat hubungan mereka bubar.

Pantai Balaikambang

Pantai memang kerap dikenal sebagai lokasi mistis. Tidak hanya berlaku bagi pantai Selatan. Bahkan, salah satu pantai di kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur ini juga terkenal dengan mitosnya. Memiliki pasir putih dan pura yang indah di bibir pantai, merupakan pesona alam yang begitu menarik para wisatawan.

pantai balaikambang Malang [image source]
Namun, di balik kecantikan pantai ini juga menyimpan mitos yang kurang bersahabat bagi para pasangan muda, sebab ada desas-desus yang mengatakan bahwa bagi siapapun pasangan kekasih yang datang ke pantai ini bakal putus. Namun, hal itu tidak berlaku bagi pasangan suami istri.

Lima lokasi wisata di atas memang memiliki daya pikat masing-masing. Namun, adanya mitos-mitos bikin putus memang kerap jadi beban tersendiri bagi pasangan. Untuk menghindari beragam kemungkinan yang bakal terjadi, memang lebih baik nikah dulu baru jalan-jalan ke lokasi tersebut ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA