in

Mitos Anak yang Lahir di Jumat Kliwon, Keberuntungan Tak Tertandingi dan Dikaitkan Hal Mistis

Hari Jumat memang merupakan hari paling baik—terutama dalam ajaran Islam. Jumat ini merupakan hari raya muslim selain Idulfitri dan Iduladha. Orang yang meninggal pada hari Jumat atau malam Jumat, maka ia bisa terlepas dari siksa kubur. Begitupun bagi mereka yang bersedekah di hari Jumat, efeknya sangat dahsyat terhadap orang tersebut.

Lalu, bagaimana kalau orang yang lahir pada Jumat –dalam hal ini Juma’t kliwon. Yuk, kita bahas bersama dalam ulasan berikut ini.

Weton yang terkenal dengan segala kemistisannya

Ilustrasi sesajen malam Jumat kliwon [sumber gambar]
Dalam adat jawa, ada yang namanya weton. Weton ini merupakan penanggalan hari, bulan dan tahun lahir seseorang. Nah, salah satu weton yang sakral dan juga ekstrem adalah Jumat kliwon. Weton ini disebut sebagai weton yang terkenal angker, mistis, dan lain sebagainya sering dikaitkan dengan hal gaib. Kamu tentu sering membaca cerita mengenai orang yang lahir pada Juma’t kliwon dijadikan sebagai penangkal sihir, penangkal tumbal, dan dipakai untuk ilmu hitam lain.

Watak orang yang penuh dengan kesabaran

Bayi yang baru lahir [sumber gambar]
Kalau mau dihitung, orang yang lahir di Jumat kliwon punya jumlah weton 14, di mana Jumat (6) dan kliwon (8). Menurut primbon kepercayaan jawa, neptu 14 ini punya watak yang murah hati dan sabar. Kalau menjadi teman, orang yang lahir Jumat kliwon ini adalah sosok menenteramkan. Selain itu, mereka adalah sosok yang menepati janji, pandai bicara, mudah bergaul, enerjik dan selalu penuh semangat, dikenal sebagai sosok yang sangat baik di kalangan masyarakat dan ringan tangan dalam membantu orang yang sedang membutuhkan.

Sosok penuh keberuntungan

Hidup serba cukup [sumber gambar]
Weton Jumat kliwon ini, dalam Primbon Jawa mendapat Julukan orang yang memiliki laku layaknya rembulan atau sering di lambangkan dengan istilah “Lakuning Rembulan”. Dalam urusan rezeki, konon kalau misalnya ia bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam hidup, maka weton ini adalah orang yang sangat beruntung dalam hidupnya. Sebaliknya, kalau tidak peduli dengan hidup yang sedang ia jalani, maka mereka bisa menjadi sosok yang paling terpuruk. Nah, jika mau dikaitkan dengan rezeki dalam keluarga, kehadiran bayi dengan weton ini justru membawa peningkatan bagi perekonomian keluarganya.

Sisi gelap orang yang lahir di Jumat kliwon

Malas-malasan di kasur [sumber gambar]
Setiap sosok baik pasti punya kelemahan tersendiri. Nah, orang yang lahir pada Jumat kliwon ini juga punya beberapa kelemahan. Pemilik weton ini dekat dengan rasa malas. Jika ada hal yang kurang baik terjadi dirinya, mereka juga menghilangkannya dengan tidur dan menyepi hingga rasa tersebut hilang dengan sendirinya. Pemilik weton ini kadang urakan, tidak waspada, dan penuh ambisi. Yang lahir Jumat kliwon, apakah kalian juga seperti di atas?

BACA JUGA: Menilik Mitos Jum’at Kliwon yang Kerap Dikaitkan dengan Hal Gaib Berbalut Mistis

Tapi, kembali lagi, hari dan tanggal lahir tak selamanya bisa memengaruhi kehidupan kalian. Selama rajin, tekun dan taat pada aturan, hidup dengan penuh kebahagiaan, maka kamu akan menemukan hal-hal baik dalam hidup.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Menilik Keberadaan Facebook yang Diramalkan Bakal Jadi ‘Kuburan Massal’ di Masa Depan

Margono Djojohadikkusumo, Kakek Prabowo Subianto yang Merupakan Pendiri BNI