Kompleks bangunan Denver Airport di Colorado di Amerika Serikat sejak lama memang telah dikait-kaitkan dengan keberadaan organisasi rahasia seperti Freemason dan Illuminati. Hal tersebut tak lepas dari keberadaan lukisan dengan wujud yang aneh dan patung-patung misterius di dalamnya.

Namun salah satu yang paling terkenal adalah sebuah patung kuda berwarna biru yang didesain dengan rupa yang terlihat tak biasa. Meski secara fisik menampilkan sosok kuda secara utuh, pemberian warna biru dan mata yang merah menyala saat malam hari terkesan aneh dan penuh misteri. Ada apa gerangan?

Patung yang disebut sebagai kuda iblis biru atau “Blucifer”

Patung kuda Blue Mustang yang dijuluki sebagai Blucifer [sumber gambar]
Patung kuda yang terlihat gagah ini sejatinya bernama Blue Mustang atau Mustang Biru dan berada di kompleks Bandara Internasional Denver, Colorado, Amerika Serikat. Hanya saja, keberadaannya tak lepas dari kisah mencekam karena patung tersebut tanpa sengaja telah membunuh sang arsitek yang membangunnya. Berbagai kisah seram pun mulai menyelimuti Blue Mustang.

Mahakarya misterius yang membunuh arsiteknya sendiri

Luis Jimenez dan patung karyanya saat dipasang [sumber gambar]
Sosok Luis Jimenez yang merupakan pembuat patung kuda Blue Mustang disebutkan meninggal dunia akibat benda ciptaannya tersebut. Peristiwa tragis sekaligus menyeramkan ini terjadi pada 13 Juni 2016 silam, di mana bagian rambut kuda yang ada di kepala patung mendadak jatuh dan menimpa kaki Luis hingga memotong urat nadinya. Sang arsitek pun meninggal dunia karena kehabisan darah.

Menjadi sosok ‘kuda setan’ dengan mata merah menyala saat malam tiba

Patung Blucifer dengan mata merah menyala di malam hari [sumber gambar]
Pasca kejadian tersebut, patung kuda itu mulai diselimuti kisah-kisah misteri yang kemudian santer beredar. Mulai dianggap sebagai patung misterius yang aneh, hingga jelmaan ‘iblis’ karena matanya yang merah menyala saat malam tiba. Patung itu pun dikenal sebagai ‘Blucifer’, representasi dari warna biru (Blue=Blu) dan Lucifer atau sosok iblis dalam keyakinan Nasrani.

Patung kuda yang menjadi salah satu misteri di antara patung lainnya

Selain Blucifer, ada banyak patung lainnya di kompleks Bandara Denver yang memang dikenal sebagai lokasi yang misterius. Dilansir dari Vice (27/01/2019), netizen mencurigai bahwa bandara tersebut merupakan markas besar illuminati. Terlebih, di dalamnya terdapat patung-patung menyeramkan dan lukisan maupun mural yang aneh.

BACA JUGA: 5 Patung Yang Terlalu Mengerikan Untuk Dilihat

Meski dicap sebagai ‘kuda iblis’, para pembela patung Blue Mustang menganggap keberadaannya mewakili logo tim football kota setempat yang bernama Denver Broncos. Sementara warna matanya yang menyala terang, merupakan bentuk penghormatan Luis Jimenez pada sang ayah yang merupakan pengusaha lampu neon.