Misteri Menara Saidah, Gedung Mewah 30 Lantai yang Jadi ‘Istana Jin’

oleh Centralismo
22:00 PM on Aug 7, 2015

Setahun terakhir, banyak beredar kabar misterius soal gedung mewah yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Menara Saidah, adalah sebuah gedung yang berdiri megah di salah satu area perkantoran paling elit di Ibukota Indonesia. Namun, kontras dengan kemegahan bagunan dan lingkungannya, kisah seram merebak dari gedung yang diresmikan pada tahun 2001 ini.

Baca Juga : Melihat 5 Gerbang Neraka dan Akhirat dari Bumi

Baca Juga
Mulai Teror Bom Sampai Pembunuhan, Inilah 5 Ancaman yang Bikin Jokowi Susah Tidur
Advent Bangun, Sang Aktor Antagonis Gahar yang Kini Meringkuk Lemah Tak Berdaya

Pada tahun 2007 gedung ini resmi ditutup. Semua perusahaan yang pernah menyewa gedung tersebut angkat kaki, termasuk Kementrian Pembangunan Percepatan Kawasan Timur Indonesia (yang kini berubah nama menjadi Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal). Sejak itulah gedung ini bertransformasi dari gedung megah dengan arsitektur Romawi menjadi gedung yang sering disebut-sebut sebagai ‘Istana Jin’.

1. Api dan Obor yang Sering Berkeliaran

Masih dalam forum yang sama, beberapa user mengatakan bahwa mereka sering melihat obor atau bola api yang berkeliaran di gedung tersebut. Salah satu user adalah karyawan yang berkantor di daerah Gatot Subroto. Diapun tinggal di tempat kost yang berjarak hanya beberapa ratus meter saja dari gedung menyeramkan itu. Pada malam hari, si karyawan pergi ke luar kamar untuk menggunakan toilet. Saat menoleh ke arah Menara Saidah, dia melihat semacam obor yang berkeliaran di salah satu lantai tertinggi.

Api dan Obor yang Sering Berkeliaran
Api dan Obor yang Sering Berkeliaran [ImageSource]
User lainnya yang pernah melihat api tersebut adalah seorang karyawan engineering. User tersebut sedang bertugas untuk maintaining jalur transportasi di sepanjang Gatot Subroto. Ketika sedang lembur di malam hari, di sela-sela jam istirahat, sang user sering merokok di halte tepat di seberang Menara Saidah. Dia melihat segumpalan api tampak seperti berjalan dari satu lantai ke lantai lain hingga akhirnya menghilang di puncak menara.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui
BACA JUGA