in

7 Misteri Aneh Gurun Pasir yang Tak Terpecahkan

Gurun pasir adalah tempat yang menyimpan banyak sekali misteri di bumi ini. Mulai dari anomali cuaca yang sangat janggal, kota kuno yang terlantar, ledakan dari luar angkasa hingga beberapa hal misterius yang susah dijelaskan oleh logika manusia. Gurun pasir adalah rumah panas bagi para arkeolog-arkeolog yang terobsesi menemukan sesuatu yang baru.

Baca Juga : 5 Artis Terkenal yang Kematiannya Misterius

Sepuluh misteri yang akan kita simak berikut ini akan membuat anda berpikir. Gurun yang isinya cuma pasir, panas, dan sangat jarang ada makhluk hidup ini ternyata menyimpan banyak sekali misteri yang belum dipecahkan. Langsung saja, mari kita bahas satu persatu!

1. Fairy Circle, Lingkaran Peri yang Tak Terjelaskan

Ada ribuan lingkaran dengan diameter 2-20 meter memenuhi sebuah gurun di Namibia. Penduduk setempat menyebut jika lingkaran itu adalah milik dari peri. Para peneliti yang pergi jauh-jauh ke negara Afrika ini sampai terkagum-kagum. Bagaimana lingkaran yang di sekelilingnya ditumbuhi oleh rumput ini mampu muncul sebegitu banyak. Bahkan membentang di sepanjang gurun sepanjang 1800 km.

Fairy Circle, Lingkaran Peri yang Tak Terjelaskan [image source]
Fairy Circle, Lingkaran Peri yang Tak Terjelaskan [image source]
Sebuah teori menyebutkan jika lingkaran itu adalah tempat berjemur burung unta dan zebra. Teori selanjutnya mengatakan jika di gurun muncul gas yang menyebabkan tengah dari lingkaran itu tak bisa ditumbuhi oleh tanaman meski dicampur dengan pupuk. Satu lingkaran bernama Fairy Circle ini mampu bertahan hingga 75 tahun sebelum akhirnya rusak dan menghilang. Ilmuwan masih bekerja keras agar bagaimana munculnya lingkaran peri ini dapat dijelaskan secara ilmiah.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Deretan Bencana Besar Karena Ulah Manusia

5 Artis Terkenal yang Kematiannya Misterius