Berbicara tentang pulau paling bikin merinding tentu nama Deadman Island bakal masuk ke dalamnya. Dari namanya sendiri sebenarnya sudah terlihat apa yang ada di dalamnya. Dan memang, realitanya, pulau Deadman hanya dihuni oleh orang-orang mati. Uniknya, mereka yang mati di sini terlihat oleh mata. Jasad mereka berhamburan begitu saja di sudut-sudut pulau.

Pulau Deadman tak ditinggali melainkan para orang mati. Alhasil, suasana di sana pun tambah mencekam. Untungnya, orang-orang yang hidup sama sekali dilarang untuk ke sini kecuali mereka yang sudah diberi izin khusus. Lagi pula, memang apa menyenangkannya melihat tulang belulang yang berserakan sejauh mata memandang.

Tak hanya menyediakan pemandangan yang bikin siapa pun itu bermimpi buruk, pulau ini juga memiliki mitos-mitos yang tak kalah bikin merinding. Lebih jauh tentang Deadman Island, berikut beberapa fakta tentang pulau tempatnya orang mati tersebut.

Artikel Lainnya
4 Sosok Keturunan Indonesia yang Sukses Jadi Tentara di Negara Lain, Salah Satunya Anak Artis
Nostalgia 5 Aplikasi Chatting Populer Anak 90-an yang Sekarang Cuma Tinggal Baunya Saja

 

Deadman Island, Tidak Terbuka untuk Publik

Sisa gigi manusia [Image Source]
Deadman Island merupakan pulau mengerikan yang terletak di sepanjang Sungai Medway, Inggris. Pulau yang tak berpenghuni ini merupakan tempat yang dilindungi untuk keperluan yang dinamakan Site of Special Scientific Interest (SSSI). Selain itu, tempat ini digunakan untuk perkembangbiakan sekaligus sarang burung. Hanya orang-orang yang mempunyai kepentingan dan izin khusus yang bisa datang ke pulau ini. Itu pun harus memilih waktu saat burung tidak kawin. Satu-satunya transportasi untuk menuju pulau misterius ini adalah perahu.

Asal Muasal Tulang Belulang di Deadman Island

Asal muasal tulang belulang deadman [Image Source]
Antara abad ke 18 dan 19 atau sekitar 200 tahun yang lalu, Deadman Island difungsikan sebagai tanah pemakaman bagi narapidana yang meninggal di atas kapal penjara yang tertambat di Medway. Jasad yang bertahun-tahun lamanya terkena erosi berubah menjelma potongan-potongan tulang dengan bentuk amat menyedihkan. Dan yang terlihat sangat mengerikan adalah tulang-tulang yang menghitam, kumpulan gigi yang terpisah, dan tempurung kepala yang kehilangan beberapa bagiannya.

Deadman Island Merupakan Pembuangan Mayat Manusia

Kondisi pulau deadman [Image Source]
Profesor Eric Grove, seorang Sejarawan Angkatan Laut menyatakan bahwa mayat-mayat yang ada di Deadman Island merupakan milik mereka yang sebelumnya adalah tawanan yang terkena wabah kolera. Intinya, semua mayat yang ada di pulau terseram sedaratan Inggris ini adalah mereka yang dibuang karena menjadi tawanan ataupun masyarakat yang terkena kolera. Pada zaman itu, hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran kolera ke masyarakat luas.

Mitos Pulau Deadman yang dipercaya jadi rumahnya para monster

Pulau Deadman [Image Source]
Sejarah mencatat dengan cukup jelas asal muasal dari pulau ini. Namun begitu, masyarakat sekitar masih banyak yang meyakini mitos-mitos soal Deadman. Misalnya saja tentang si pulau seram yang dipercaya jadi rumahnya monster-monster. Bahkan menurut mereka, mayat-mayat yang ada di sana dimakan oleh si monster dan kemudian disisakan tulang-tulangnya saja. Tak sampai situ, ada juga mitos-mitos soal hantu yang bergentayangan di tempat ini.

Sama sekali tidak salah kalau pulau ini dijuluki Deadman karena isinya memang orang-orang mati. Di satu sisi tempat ini mungkin seram luar biasa, tapi di sisi lain apa yang ada di pulau tersebut seolah jadi magnet tersendiri bagi orang-orang untuk datang. Sayangnya, siapa pun tak bisa melangkahkan kakinya di sini.