in

Minyak Bintang, Ramuan Sakti yang Dipercaya Mampu untuk Menyambung Nyawa

Sudah ada yang pernah tau minyak bintang? Itu adalah sejenis penawar yang digunakan masyarakat Suku Dayak untuk mengobati cedera yang cukup parah. Misalnya aja untuk menyembuhkan luka akibat perang. Sampai sekarang Minyak Bintang ini masih tetap dipakai. Tidak hanya dari Suku Dayak aja, tetapi beberapa masyarakat khususnya Pulau Kalimantan juga ikut menggunakannya.

Minyak Bintang ini terkadang sering dianggap sakti. Hal itu dikarenakan obat yang berasal dari Borneo tersebut memiliki keampuhan menyembuhkan luka parah yang nggak menghabiskan waktu lama. Sebenarnya ada beberapa fakta mencengangkan lain yang harus kalian ketahui tentang Minyak Bintang ini.

1. Bahan dasar yang tak biasa untuk membuatnya

Minyak Bintang terbuat dari bahan yang sulit dicari [image source]
Banyak orang bertanya-tanya tentang apa bahan pembuatan dari Minyak Bintang ini. Karena obat buatan pabrik aja tidak ada yang sehebat penawar yang berasal dari Suku Dayak tersebut. Tapi ternyata banyak yang belum bisa memastikan dari apa Minyak Bintang ini dibuat. Menurut beberapa pendapat, ada beragam versi yaitu dari otak manusia yang terbunuh, otak ular piton, burung khusus yang kakinya berulang kali dipatahkan dan disembelih, dan minyak mustika yang berasal dari pusar ular piton mati. Jadi jangan heran jika baunya amis dan terkesan busuk.

2. Cara pembuatannya sangat rumit

Minyak Bintang dibuat dengan ritual khusus [image source]
Selain bahan dasarnya yang cukup sulit untuk ditemukan, cara membuatnya pun juga rumit. Tidak asal bahan dicampur lalu dioleskan pada luka, tetapi ada ritual yang harus dilakukan. Setelah Minyak Bintang jadi, harus dilakukan ritual pada malam hari yang ada bintangnya. Kemudian diadakan pemanggilan roh nenek moyang untuk meminta kekuatan dari cahaya bintang. Dan yang membuat obat sakti ini tak boleh sembarangan. Hanya keturunan dari orang yang membuat Minyak Bintang lah yang sanggup membuat minyak ini. Hmm.. rumit ya?

3. Cara kerja Minyak Bintang yang sangat unik

Cara kerja minyak bintang yang bisa menyembuhkan patah tulang hingga menghidupkan orang mati [image source]
Aturan menggunakan Minyak Bintang ada bermacam-macam. Untuk luka yang ringan cukup dioleskan pada bagian lukanya. Bagi yang patah tulang ramuan ini wajib diminum. Efek dari obat ini akan terasa waktu malam hari dan tulang-tulang yang patah akan menyatu dengan sendirinya. Sedangkan untuk menghidupkan orang yang mati hanya perlu diteteskan ke mulutnya aja. Tapi yang bisa dihidupkan hanya orang yang mati terbunuh saja.

4. Jika meminum Minyak Bintang diperkirakan akan susah mati

Minyak bintang dipercaya bisa kebal dari senjata tajam dan sulit meninggal [image source]
Jika ada orang yang meminum Minyak Bintang sekali saja semasa hidupnya, diperkirakan tubuhnya akan kebal dari senjata tajam. Ketika sudah ajal, nafasnya sudah tidak ada tetapi beberapa anggota tubuhnya masih ada yang berfungsi. Oleh karena itu, yang telah melakukan pengobatan menggunakan Minyak Bintang, biasanya langsung memakan pisang emas dan labu putih yang bisa mengeluarkan obat tersebut dari dalam tubuhnya.

5. Minyak Bintang akan membawa sial jika disimpan dalam rumah

Membawa sial jika disimpan di dalam rumah [image source]
Ternyata ramuan satu ini bisa mendatangkan sial kalau disimpan dalam rumah. Misalnya usaha yang bangkrut atau pemilik rumah yang sakit-sakitan. Selain itu Minyak Bintang ini akan kehilangan khasiat jika ada yang meninggal di dalam rumah tempat ia disimpan. Oleh karena itu, biasanya minyak sakti satu ini diletakkan di luar rumah.

Khasiat yang ada di Minyak Bintang memang mengejutkan. Benda sekecil itu dapat menyembuhkan berbagai macam luka yang sangat parah. Memang Suku Dayak ini patut diacungi jempol untuk membuat ramuan yang sangat sakti ini. Tak heran jika Minyak Bintang ini masih terkenal sampai sekarang.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

6 Fakta Rita Widyasari, Bupati Cantik Bak Model yang Dipaksa “Copot Seragam” oleh Atasan

5 Kehebatan Teknologi Tiongkok yang Membuat Indonesia Makin Ketinggalan Jauh