in

5 Minuman Keras Paling Mahal yang Harganya Setara Rumah Super Mewah, Minat?

5. Macallan 64, Salah Satu Minuman Termahal di Muka Bumi

Azteca boleh mengklaim dirinya sebagai minuman keras paling mahal, tapi kalau parameternya adalah isian botol, maka Macallan 46 lah yang paling mahal. Ya, dengan isian yang hanya sedikit sekali, minuman satu ini dibanderol dengan harga tak masuk akal mencapai sekitar $625 ribu atau sekitar Rp 8,1 miliar.

Macallan 64 [Image Source]
Macallan 64 [Image Source]
Hal yang membuat minuman ini mahal adalah proses pembuatannya yang lama dan detail. Butuh bertahun-tahun untuk membuat Macallan 64. Tak hanya itu, botolnya sendiri juga sangat eksklusif. Ia terbuat dari kristal murni yang dikerjakan oleh 17 pekerja yang menghabiskan sekitar 50 jam pengerjaan. Dengan semua itu, tak heran kalau Macallan 46 ini harganya luar biasa.

BACA JUGA: 4 Fakta Thunderbird, Burung Raksasa Purba Yang Dipercaya Masih Hidup Hingga Sekarang

Benar-benar gila, ya? Sebuah minuman dijual dengan harga yang tak karuan harganya. Kalau kita sih mungkin bakal pikir ribuan kali untuk membelinya. Daripada beli sebotol minuman, mending beli rumah saja. Tapi, memang sih sensasi meneguk salah satu minuman ini pasti bikin seseorang bangga luar biasa.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

4 Alasan Kenapa Tiongkok Pasti Menang Kalau Berperang Dengan Amerika

Bikin Merinding! 8 Panggilan Telepon Paling Misterius yang Pernah Ada