Inilah 4 Alasan Kenapa Militer Malaysia Tidak Akan Berdaya Tanpa Indonesia

Bahkan sekelas panser dan pesawat pun yang buat Indonesia

oleh Arief Dian
15:00 PM on Nov 28, 2017

Kekuatan militer Indonesia sangat sering disanding-sandingkan dengan  tetangga sebelah Malaysia. Itu bukan hal yang aneh jika mengingat kedua negara ini sering mengalami persinggungan, baik masalah budaya dan lain-lain. Oleh sebab itu pula banyak yang membayangkan jika seandainya kedua negara ini perang, kira-kira siapa yang jadi juaranya.

Terlepas dari semua itu, sadar atau tidak sih sebenarnya negeri jiran itu sendiri menggantungkan masa depan militernya dari Indonesia.  Buktinya, mulai dari seragam hingga kendaraan tempurnya pun banyak yang buatan bumi pertiwi loh. Tidak percaya? Simak ulasan berikut mengenai tak berdayanya militer Malaysia tanpa Indonesia.

Baca Juga
10 Potret Kelakuan Nyeleneh DPR Rusia Saat Rapat, Ternyata Gak Kalah Koplak dengan Indonesia
Pengendali Cuaca Hingga Waktu, Inilah 4 Kesaktian Kim Jong Un yang Dipercaya Warga Korut

Tanpa Indonesia, militer Malaysia mungkin kebingungan cari baju

Bukan lagi sebuah rahasia mengenai kemampuan Indonesia dalam menciptakan seragam militer dengan kualitas terbaik. Tidak tanggung-tanggung, bahkan sekelas negara maju seperti Jerman dan Inggris pun sering belanja ke Indonesia. Pasalnya selain memang murah, baju milik Indonesia ini memang sudah diuji berkali-kali di sana.

Baju Malaysia [image source]
Nah rupanya hal itu pula yang terjadi pada tetangga kita Malaysia ini, pasalnya tanpa seragam anti bom produksi Sritex ini, bisa dipastikan sekarang mereka kebingungan mencari produsen baju militer. Tidak hanya pasukan biasa ternyata, bahkan sekelas huru-hara dan pasukan khusus pun memakai produk buatan Indonesia. Bangga juga ya.

Negeri jiran diam-diam doyan beli kapal perang buatan Indonesia

PT PAL Indonesia, ternyata berkali-kali kebanjiran rezeki nomplok soalnya dapat orderan untuk membuat kapal perang oleh Malaysia. Usut punya usut, ini bukan kali pertama negeri jiran meminta perusahaan tersebut membuatkan alusista. Menengok hasil pabrikan PT PAL yang memiliki kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Alhasil tahun lalu Malaysia memesan beberapa unit kapal perang jenis MRSS  lengkap dengan senjata-senjatanya.

Kapal Malaysia [image source]
Bisa dibayangkan sendiri untuk negeri sekelas Malaysia yang sering dibecking FPDA saja sampai minta buatkan Indonesia, berarti memang terbukti betapa hebatnya negeri ini. Itu baru Malaysia, belum negara-negara  lain yang juga menjadikan Indonesia sebagai produsen kapal tempurnya seperti Filipina dan lain-lain.

Tanpa Panser Indonesia, Malaysia bisa mati kutu karena rugi

Siapa sangka panser buatan kita pun diminati oleh Malaysia. Tidak tanggung-tanggung, bahkan negeri jiran ini sempat membeli sampai 30 unit dalam periode beberapa bulan saja. Usut punya usut semua langkah tersebut diambil bukan tanpa alasan melainkan sudah melalui perhitungan matang.

Panser buatan indonesia [image source]
Ya, Indonesia adalah negara paling dekat, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya Transport berlebih jika ingin impor barang. Kedua, harga panser Indonesia ternyata lebih murah ketimbang milik Prancis, namun kualitas sama bersaing. Bayangkan saja milik Prancis dihargai 10 Milyar per unitnya sedangkan milik Indonesia hanya 5,5 Milyar, jadi wajar kalau Malaysia langganan ke bumi pertiwi.

Si burung besi Indonesia selalu dibutuhkan oleh negeri jiran

Satu komoditi lagi yang sering dibeli oleh Malaysia dari Indonesia adalah sebuah pesawat tempur pengangkut prajurit. Apalagi ketika melihat  pertama kali CN235 dipublikasikan, negeri jiran langsung tertarik untuk membeli pesawat tersebut. Bagaimana tidak, lha wong pesawat ini diklaim terbaik se Asia Tenggara.

Buatan Indonesia [image source]
Tak butuh waktu panjang, alhasil masing-masing negara pun saling mengikat kontrak atas jual beli alusista udara yang satu ini. Tidak tanggung-tanggung, Malaysia langsung membeli 8 Unit, 6 unit digunakan untuk militer sedang dua unit lainnya untuk VVIP sekelas perdana menteri dan lainnya.

Dengan adanya fakta-fakta yang ada di atas membuktikan kalau memang Malaysia membutuhkan bantuan Indonesia dalam masalah alusista. Ternyata di balik kemajuan yang selama ini ada, mereka masih kalah jauh di bidang produksi senjata. Kita warga Indonesia patut bangga karena bisa lebih maju dari mereka.

Next

Cowo Wajib Tau: Ini Nih Deretan Aplikasi Ajib yang Bakal Bikin Kamu Jago Main Musik

Zaman now nggak perlu ribet-ribet jadi #CowoLebihTau soal musik

oleh Harsadakara
13:00 PM on Dec 11, 2017

Pada era serba digital ini, kebanyakan orang susah banget lepas dari gadget. Ditambah lagi jam terbang yang menuntut untuk lebih banyak mobile ketimbang diam di rumah. Tentunya, gadget nggak mungkin banget luput dari tangan dong. Terkadang, keseringan terjebak macet di jalan juga menjadi salah satu faktor pemicu kebosanan.

Hiruk pikuk kota besar yang sebegini riwehnya membuat kita stres. Satu hal yang bisa menyembuhkan suasana tersebut adalah musik, apalagi kalau kamu bisa produksi lagu sendiri di sela-sela kemacetan tersebut. Tapi tahu nggak sih kalau bermodal dari keisengan menununggu macet itu kalian bisa berubah jadi sosok yang sangat kreatif. Di era digital ini, everything is possible, bro. Berbekal 5 aplikasi ini, kalian bisa menonjolkan sisi #CowoLebihTau kamu dalam bidang musik.

Baca Juga
10 Potret Kelakuan Nyeleneh DPR Rusia Saat Rapat, Ternyata Gak Kalah Koplak dengan Indonesia
Pengendali Cuaca Hingga Waktu, Inilah 4 Kesaktian Kim Jong Un yang Dipercaya Warga Korut

Walk Band, Aplikasi Lengkap untuk Bikin Lagu

Aplikasi yang pertama bernama Walk Band. Aplikasi ini sudah tergolong lengkap, bro. Buat kamu yang multitalenta alias bisa main semua alat musik, aplikasi ini bakal ngebantu banget. Di sela-sela kegiatan yang padat, kamu tetap bisa produksi musik dengan pasang Walk Band di smartphone.

Walk Band [image source]
Walk Band mempunyai fitur semua alat musik, mulai dari piano, gitar, drum kit, drum machine, bass, multi-tracks synthesizer dan lain sebagainya. Sehingga, ketika kamu udah simpen draft lagu dengan piano, bisa langsung dilanjutin dengan alat musik lainnya di dalam satu aplikasi. Ajib nggak tuh? Makin bikin kalian keliatan jadi #CowoLebihTau di bidang musik.

Karaoke Praktis, Pakai Aplikasi Smule

Mungkin untuk aplikasi satu ini, kamu udah pada khatam semua. Pasalnya, aplikasi Smule ini memang sudah terkenal di kalangan masyarakat tanah air. Ada waktu luang sedikit, langsung karaokean pakai Smule. Aplikasi ini juga bisa menghilangkan stres loh!

Smule [image source]
Smule memiliki fitur yang unik, yaitu duet. Kalian bisa memilih satu lagu yang sama untuk dinyanyikan dengan partner yang di pilih. Lagu-lagu yang disajikan juga lengkap. Lumayan lah ya untuk pemanasan vokal sebelum manggung. Jangan khawatir bro, kalau kalian merasa gak pede dengan suara kalian, dengan aplikasi ini, boom kualitas suara kalian mendadak jadi seperti penyanyi terkenal.

Guitar Solo Lite untuk yang Doyan Akustikan

Musik-musik syahdu yang hanya berbekal gitar dan kajoon pun jadi pilihan saat ini. Banyak orang membuat cover lagu-lagu milik Payung Teduh atau Mocca dengan berbekal gitarnya. Buat kalian yang sibuk? Tenang saja, aplikasi Guitar Solo Lite ini super duper membantu.

Guitar Solo Lite [image source]
Kalian tetap bisa membuat cover lagu-lagu yang sedang berada di top charts tanah air berbekal dengan gitar virtual dari aplikasi ini. Masih jarang sih ada yang kepikiran untuk covering lagu menggunakan guitar solo lite. Jadi, kamu bisa jadi yang pertama, bro. Dengan begitu sisi #CowoLebihTau kamu bakal kelihatan banget!

Gebukin Drum Lewat Real Drum

Alat musik drum memang identik banget dengan imej cowo. Sehingga, jarang banget ada cewek Indonesia, main drum, dan terkenal. Paling-paling hanya Rani Ramadhani atau Jeane Phialsa. Nah, di sini kesempatan buat ngembangin bakat musik kamu, bro.

Real Drum [image source]
Berbekal aplikasi Real Drum, kamu bisa belajar nge-drum kapanpun dan di manapun. Aplikasi ini menyuguhkan fitur set drum lengkap yang bisa diutak-atik sekaligus sebagai media pembelajaran bagi para pemula. Simple tapi bermanfaat banget kan? Karena zaman sekarang harus jadi #CowoLebihTau soal ngembanngin diri dengan cara-cara unik.

Nyaingin David Foster Main Piano dengan Pefect Piano

Siapa yang nggak kenal David Foster? Itu loh bro pianis yang sering banget manggung di festival-festival jazz Indonesia. Nggak punya waktu? Kamu bisa instal aplikasi bernama Perfect Piano pada smartphone milikmu.

Perfect Piano [image source]
Aplikasi Perfect Piano ini menyuguhkan visual yang simple dan mudah digunakan. Sehingga tidak perlu tanya sana-sini kamu bakal bisa mahir main piano dengan rutin mainin Perfect Piano. Sambil nunggu gojek atau krl, bisa banget nih sempetin buka Perfect Piano di gadget. Itung-itung, lemesin jari!

Nah, udah tahu kan deretan aplikasi musik yang bakal ngebantu keproduktifitasan-mu dalam bidang musik? Tunggu apa lagi, langsung pasang aja 5 aplikasi ini di smartphone lo. Tinggal dipilih saja dari 5 aplikasi di atas, mana saja yang sesuai karakter kalian dan hobi kalian bro. Karena pasti #CowoLebihTau soal beginian.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA