in

Mengintip Perbandingan Militer Indonesia vs Malaysia yang Ibarat Buaya dan Cicak [INFOGRAFIS]

Meskipun kelihatannya adem ayem, namun sebenarnya ada semacam persaingan tak terlihat antara Indonesia dan Malaysia. Tak hanya sebatas pencapaian di bidang keolahragaan macam SEA Games, tapi juga hal-hal level tinggi seperti militer. Perihal ini, kita boleh bangga karena angkatan perang NKRI faktanya lebih gahar dari negeri sebelah.

Dilansir dari globalfirepower.com, secara peringkat Indonesia jauh melampaui Malaysia. Si negeri ‘semakmuran’ Inggris itu berada di peringkat 33 dan kita 14. Kalau lebih dirinci lagi, kita pun unggul dalam berbagai hal, entah itu jumlah tentara, alutsista, bahkan kemampuan belanja militer. Lebih jauh soal komparasi kita dan Malaysia, berikut adalah infografis yang akan menunjukkan detail tentang hal tersebut.

Soal olahraga mungkin kita agak sedikit kalah, tapi untuk hal-hal penting macam militer Indonesia menang telak. Fakta ini pun ditambah dengan prestasi-prestasi tentara kita dalam ajang perlombaan militer seperti AASAM yang mana serdadu Malaysia pun tak ada apa-apanya. Bravo angkatan perang Indonesia!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Bikin Haru! Tahu Kekasihnya Sakit Kanker Stadium Lanjut, Wanita ini Tetap Pilih Menikah

Fakta Hotel Terbesar Dunia Warisan Nazi Dengan 10000 Kamar yang Tak Pernah Disinggahi Pengunjung