in

Jadi Mie Instan Paling Enak, Ini 5 Kelebihan Indomie Goreng yang Memang Punya Rasa Jempolan

Apa yang bisa dibanggakan Indonesia di mata dunia? Mudah saja karena salah satunya adalah Indomie. Mie instan buatan anak bangsa ini memang sudah melanglang buana ke berbagai penjuru dunia. Tak hanya dikonsumsi oleh anak-anak kos di negeri sendiri, produk ini bahkan sudah diekspor ke banyak negara. Bahkan termasuk makanan paling digilai di Nigeria.

Baru-baru ini, Indomie varian mie goreng kembali cetak prestasi. Kenikmatan yang sederhana tapi berasa seperti menyentuh surga ini, dapat penghargaan dari NY Magazine sebagai mie goreng instan terenak versi majalah tersebut. Apa yang membuat NY Magazine menobatkan Indomie Goreng sebagai mie paling enak?

Jadi raja dari segala mie goreng

tumpukan Indomie Goreng di supermarket. [sumber gambar]
Salah satu media terkemuka di New York tersebut mencoba menemukan manakah mie goreng paling enak. Untuk itu mereka mengumpulkan berbagai merek mie instan goreng, termasuk di dalamnya Indomie Goreng dan Indomie Goreng Rasa Ayam Panggang. Seperti yang diduga sebelumnya, kedua varian ini begitu mudah mengungguli para rivalnya.

Dapat pujian beruntun dari kritikus makanan AS

Indomie dicintai di seluruh dunia. [sumber gambar]
Rasa enak Indomie Goreng ternyata bukan hanya cocok bagi lidah orang Indonesia. Para kritikus masakan di New York pun setuju kalau mie goreng instan ini adalah yang paling enak. Penilaian ini dilakukan oleh delapan orang ahli kuliner, terdiri atas chef, kolumnis kuliner, penulis buku masak, dan para ahli di dunia memasak lainnya.

Rasa gurih yang menggelitik lidah

Salah satu kritikus, Soleil Ho dari San Fransisco Chronicle, mengaku bahwa dirinya sangat familiar dengan rasa sedap Indomie Goreng. Bahkan kenikmatan itu sudah dirasakannya sejak masih sekolah dasar. Menurutnya, Indomie Goreng punya rasa gurih yang kuat dari minyak goreng serta bawang goreng yang terdapat dalam kemasannya.

Indomie Goreng dengan taburan pilus. Nyam! [sumber gambar]
Lucas Kwan Peterson, kolumnis kuliner untuk Los Angeles Times, punya pendapat yang sama dengan Soleil Ho. Bedanya, Lucas cenderung lebih menyukai varian Indomie Goreng Rasa Ayam Panggang. Selain itu, dia berpendapat bahwa mie instan goreng yang sedap pasti punya banyak bumbu di dalamnya, dan syarat itu dimiliki oleh Indomie Goreng.

Pernah diragukan kelezatannya, mie instan kini salah satu menu favorit siapa saja

Tumpukan kardus Indomie. [sumber gambar]
Ada cerita unik di balik era emas Indomie di dunia kuliner. Pada awal diluncurkan tahun 1969, banyak pihak pesimis bahwa mie instan bisa menjadi bahan pangan pokok. Namun setelah puluhan tahun menemani kehidupan masyarakat Indonesia, Indomie kini diakui sebagai makanan pengganti yang sangat digemari. Bahkan di negara-negara pengimpornya, Indomie menjadi makanan favorit.

Semenjak diekspor, Indomie jadi idaman banyak orang di seluruh dunia

Orang Nigeria doyan banget sama Indomie. [sumber gambar]
Indomie adalah makanan enak untuk siapa saja, tanpa memandang status sosial. Mulai dari selebriti Korea, Yoon Bo Mi, Yesung Super Junior, hingga pesepakbola Thomas Partey. Ini tidak termasuk artis-artis dalam negeri, yang pastinya jauh lebih mudah mendapatkan Indomie di mana saja.

BACA JUGA: Warmindo, Bisnis Bermodal Indomie yang Bisa Meraup Untung 15 Juta Per Hari

Jadi jangan gengsi makan mie instan Indomie karena nyatanya produk ini dapat pengakuan luar negeri. Kalau lapar tapi tak ada nasi, ya makan Indomie saja. Tapi tetap, jangan sampai berlebihan ya!

Written by Bayu Yulianto

4 Fakta Segel Solomo, Jimat Orang Yahudi untuk Mengusir Segala Malapetaka dan Bahaya

Kisah Richardson Chanlie, Idap Penyakit Langka yang Membuat Kulit Bersisik di Seluruh Tubuh