in

Panutan Sejuta Umat, Begini Metode Ustaz Danu yang Mengobati Pasien dengan Do’a

Nama Ustaz Danu semakin dikenal di dunia maya. Ustaz yang satu ini merupakan pengisi acara rutin di salah satu stasiun televisi bertajuk Siraman Qalbu. Acara ini bisa kamu saksikan setiap hari, subuh dan menjelang magrib.

Bukan hanya sebatas memberikan tausiyah saja, peserta yang datang bisa juga berobat dan mengeluhkan berbagai penyakit yang mereka derita. Nantinya, Ustaz Danu akan memberikan doa dan pengobatan secara non-medis. Namun, untuk menjadi peserta dalam acara Ustaz Danu ini harus melalui seleksi yang sangat ketat.

Peserta yang datang karena penyakit non-medis

https://www.youtube.com/watch?v=NPkyi1gzhyY

Dari banyaknya pasien yang datang, mereka kebanyakan menderita penyakit yang tak bisa disembuhkan oleh dokter atau medis. Contohnya, gangguan dari makhluk halus, memiliki ilmu turunan, serta juga penyakit yang sudah bertahun tahun yang tidak dapat disembuhkan oleh dokter. Karenanya, Ustaz Danu menyarankan akhlak orang tersebut yang harus diperbaiki dengan cara bertaubat dan berubah menjadi lebih baik lagi.

Mengajak para peserta untuk bertaubat kepada Allah

Ustaz danu [sumber gambar]
Nah, sesuai dengan tajuknya ‘Siraman Qalbu’, maka aspek yang pertama harus diperbaiki dari diri seseorang adalah qalbu (hatinya). Kalau hati sudah baik, maka hal lain dapat mengikuti dan menjadi baik pula. Melansir Tribunnews.com, Ustaz Danu mengajak semua jamaah untuk memperbaiki akhlak dan kembali ke jalan Allah dengan cara bertaubat. Karena sesungguhnya segala musibah diakibatkan oleh perbuatan tangan manusia itu sendiri.

Sempat mendapat cibiran acara settingan

https://www.youtube.com/watch?v=deyA9D91GfQ

Zaman sekarang, ada banyak sekali acara televisi alay yang sudah diatur dengan sedemikian rupa alias settingan. Dalam acara ini, pasien yang sakit akan didatangkan kepada Ustaz Danu. Nantinya, pasien itu disuruh kembali kepada Allah dengan cara istighfar, lalu sang ustaz akan mendoakan, dan setelah didoakan cukup mengucap kun fayakun, lalu yang terjadi adalah banyak orang yang langsung sembuh. Tak heran kalau kemudian banyak yang mencibir acara ini hanyalah settingan saja. Namun, menurut pengakuan tim Ustaz Danu, acara tersebut tidak disetting, melainkan memang murni karena doa kepada Allah.

Peserta bisa berobat dengan cara mengirimkan SMS

Ustaz Danu dan Irfan Hakim [sumber gambar]

Acara ini menarik banyak minat dan perhatian orang-orang yang menonton. Bahkan, berdasarkan pengalaman seseorang yang penulis kenal, Ustaz Dani ini juga melayani pengobatan doa dari jarak jauh. Salah satu orang yang penulis kenal pernah berkonsultasi dengan pesan SMS mengenai penyakitnya, dan setelah konsultasi tersebut ia mendapat beberapa saran. Yang terjadi berikutnya adalah tidak butuh waktu lama untuk si pasien berangsur membaik.

BACA JUGA: Perbandingan Tarif 4 Ustadz Kondang Indonesia, Ternyata Banyak yang Dibayar Seikhlasnya

Segala sesuatu yang sedang kita derita memang lebih baik semua dikembalikan kepada Sang Maha segalanya. Kalau kata Allah ‘sembuh’, maka sekalipun medis belum menemukan obatnya akan sembuh. Yang terpenting adalah berserah diri dan tetap percaya bahwa setiap penyakit akan ada obatnya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Sembilan Dewa Kaisar, Festival di Mana Para Lelaki Menusuk Diri Mereka dengan Benda Tajam

Kerja Keras Sebagai Tukang Tambal Ban, Gadis Cantik Ini Lulus Kuliah dengan IPK Tinggi