in

Gak Kalah dengan Muntahan Paus, Inilah 4 Fakta Meteorit yang Dijual Sampai Ratusan juta

Kita mungkin sudah hafal dengan cerita muntahan paus yang punya harga yang luar biasa. Tidak hanya itu, bahkan sampai diperbutkan perusahaan besar yang ingin membelinya. Bukan tanpa alasan, selain jadi bahan berkualitas untuk parfum juga proses mendapatkannya pun luar biasa sulit. Usaha keras dan keberuntungan jadi faktor utamanya.

Namun sadar tidak sih kalau ada benda langkah lain yang ternyata lebih mahal dari muntahan paus. Ya, sebuah batu meteor yang jatuh dari angkasa yang ternyata per gramnya bisa sampai puluhan juta. Lalu benarkah hal itu? Dan apakah ada orang Indonesia yang mendapatkan rezeki nomplok itu? Simak ulasan berikut.

Peristiwa jatuhnya meteor yang sangat jarang terjadi

Tidak hanya di luar negeri, peristiwa jatuhnya batu meteor juga sempat terjadi di Indonesia. Tepatnya tahun 2010 salah satu rumah warga di Jakarta Timur harus porak poranda. Bagaimana tidak, pasalnya sebuah meteor diketahui jatuh tepat di rumah tersebut yang mengakibatkan genteng hingga lantai jadi rusak tak karuan.

Rumah dihantam meteor [sumber gambar]
Beruntung dalam kediaman tersebut tak ada orang sehingga tak sampai terjadi luka atau korban jiwa. Namun demikian bagaimanapun kerugian yang ditaksir bisa mencapai puluhan juta pun harus ditanggung oleh Sudarmodjo, dan bekas jatuhnya meteor pun sempat jadi tontonan bagi warga yang ada di sekitar.

Bukan musibah namun banyak yang bilang ini rezeki

Meskipun jatuhnya meteor ini mengkibatkan kerusakan yang luar biasa, ternyata justru sebagian orang yang mengatakan sebaliknya. Dilansir dari Detik, Kamandaka salah satu pria dari komunitas Paranormal Indonesia sempat menyatakan hal tersebut. Bahkan dirinya waktu itu sudah dua kali datang ke rumah bekas jatuhnya batu meteor untuk memastikan mengenai kebenaran yang beredar, serta mencari puing-puingnya.

Hantaman bend langit [sumber gambar]

Namun ketika dimintai konfirmasi mengenai rezeki apa yang bakal didapat, Kamandaka memilih diam dan menyuruh melihat saja nantinya. Banyak orang sempat tak percaya dengan omongan itu namun ketika mengetahui faktanya maka semua akan angguk-angguk kepala menyetujuinya.

Ternyata batu meteor bisa laku ratuan rupiah

Usut punya usut, yang dimaksud dengan rezeki mendadak tersebut bukanlah hasil penerawangan ghaib saja, namun fakta yang ada. Bagaimana tidak, lantaran rumah Sudarmodjo menjadi tempat jatuhnya meteor bukan hal yang aneh kalau puing-puing benda langit itu berserakan di sana. Ternyata batu meteor itulah yang jadi sumber rezeki. Ya, meskipun rumahnya mengalami kerugian yang lumayan, ternyata batu meteor bisa membayar semua kalau dijual.

meteorit laku mahal [sumber gambar]
Ya tepatnya dilansir dari Okezone kalau Sudarmodjo sudah beberapa kali ditawari uang lima ratusan juta agar menjual batu meteor yang jatuh di rumahnya. Usut punya usut, orang yang menawar batu meteor itu berencana untuk membuat keris dengan benda tersebut lantaran dipercaya memiliki kualitas luar biasa.

Sedangkan dijual keluar negeri malah langsung tajir

Jika di Indonesia diperebutkan oleh pembuat keris, maka di luar negeri para peneliti dari bidang sains rela membayar mahal untuk meteroit. Semisal yang terjadi di Rusia 2013, dimana jatuhnya meteor membuat kerusakan, korban jiwa namun sekaligus berkah. Bagaimana tidak, peneliti di sana siap membayar Rp 21 juta untuk setiap gramnya.

Diluar mahal lebih mahal [sumber gambar]
Jumlah tersebut tentu sudah lebih dari 40 kali harga emas waktu itu. Namun demikian perlu dilakukan percobaan dulu untuk membuktikannya. Begitu pula yang terjadi di Australia 2017, dimana seorang petani berhak mendapatkan uang sampai Rp 1,3 Miliar untuk meteor temuannya.

Tentunya jadi sebuah rezeki tersendiri bagi mereka yang berhasil mendapatkan batu meteor yang jatuh dari angkasa ini. Namun demikian, tentu kita tidak hanya terus bertompa tangan menanti rezeki jatuh, pasalnya lantaran sifatnya yang kadang datang tak disangka-sanka juga harus membuat kita terus mencarinya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Sempat Dikira Tenggelam, Begini Kabar Mobil Esemka yang Ternyata Mulai Tunjukkan Taring

Beredar Bawang Merah Palsu dari India, Kenali Ciri-Cirinya!