in

Cerita Bang Juned yang Merpati Peliharaannya Laku 1,5 Miliar, Ternyata Sering Menang Lomba

Jika punya uang Rp1,5 miliar rupiah, kira-kira digunakan untuk beli apa ya? Rumah, mobil, atau bahkan dapat keduanya lho. Tapi ternyata ada cerita unik yang datang dari Pekalongan, karena ternyata uang senilai Rp1,5 miliar cuma dapat seekor burung merpati saja. Loh, kok bisa?

Ada cerita yang belakangan ini viral di media sosial. Cerita itu datang dari Muhammad Juned, pria yang tinggal di Kabupaten Pekalongan ini, baru saja menjual burung merpatinya dengan harga luar biasa mahal. Nggak tanggung-tanggung, burung merpatinya dihargai sampai Rp1,5 miliar. Penasaran kenapa burung tersebut bisa laku semahal itu? Berikut ulasannya.

Dapat uang tunai Rp1,5 miliar bergepok-gepok

Siapa sih yang nggak kaget, kalau dengar kabar ada burung merpati dengan harga Rp1,5 miliar? Semua pasti syok dengan harga burung yang nggak wajar itu. Belakangan ini video transaksi jual beli burung tersebut juga viral banget.

Dalam video berdurasi berdurasi 30 detik tersebut, memperlihatkan beberapa orang sedang menumpuk uang bergepok-gepok. Netizen pun terperangah melihat harga tersebut. Namun beberapa orang juga ada yang tak heran jika ada burung yang laku hingga semahal itu, karena memang jika burung sudah berprestasi, wajar dihargai dengan nilai tinggi.

Ditawar 600 juta ditolak, ditawar sampai 1,5 miliar

Menurut Juned, sejatinya ia sama sekali tidak ingin menjual merpati yang dinamai dengan nama ‘Jaguar’ tersebut. Namun, seorang kenalannya asal Jakarta terus berusaha membujuk. Awalnya, temannya itu menawar Jaguar dengan harga Rp600 juta.

Uang gebokan hasil penjualan burung [sumber gambar]
Namun, Juned masih enggan melepas burung kesayangannya itu. Kedua kali, kenalannya itu menawar lagi dengan harga Rp1 miliar, Juned masih tidak rela melepasnya. Hingga akhirnya, Jaguar ditawar dengan harga Rp1,5 miliar. Barulah Juned bersedia menjual burung tersebut.

Merpati kesayangan yang sering dapat juara perlombaan

Sesuatu bisa memiliki nilai tinggi, tentu saja karena punya keistimewaan, iya kan? Demikian pula dengan si Jaguar kesayangan Juned. Menurut si pemilik awal, Jaguar itu memang burung yang sering mendapat juara di berbagai perlombaan kolong bawah.

Ilustrasi merpati [sumber gambar]
Karena prestasinya itulah, banyak yang tertarik dan ingin memiliki Jaguar, bahkan rela merogoh koceh begitu dalam agar bisa membawa si merpati itu pulang. Meski sebenarnya berat bagi Juned untuk melepaskan Jaguar, namun akhirnrya ia tetap menjual burung tersebut karena ingin membangun rumah, juga untuk memberi semangat para peternak merpati lain.

Pemiliknya ternyata peternak berpengalaman

Jika melihat nilai keuntungan yang diperoleh Juned, banyak netizen yang tergiur pastinya. Namun, sejatinya memelihara burung merpati, merawat, hingga melatihnya, tentu bukan hal yang mudah.

pemilik jaguar [sumber gambar]
Juned sendiri ternyata sudah 21 tahun bergelut di dunia merpati. Sedangkan Jaguar adalah salah satu burung kesayangan dan kebanggaannya. Merpati tersebut sudah berkali kali menjadi juara kompetisi. Saat ini, Juned masih memiliki sekitar 25 burung merpati, dan semuanya juga punya trah juara.

BACA JUGA: Ini Baru Sultan Beneran, Tamu Undangan Kasih Cek 30 Juta Buat Kado Pernikahan di Makassar

Itulah sedikit ulasan tentang Jaguar, burung merpati yang laku dengan harga Rp1,5 miliar. Kalau liat nilainya, pasti bikin banyak orang tergiur ya? Gimana? Ingin mengikuti jejak Pak Juned?

Written by Nikmatus Solikha

Viral Bayi 10 Bulan Dicat Silver Diajak Mengemis Tetangga, Ibu Hanya ‘Dibayar’ Rp20 Ribu

5 Fakta Unik Kabupaten Ciamis, Ada Satu Kampung yang Melarang Keluar di Atas Jam 5 Sore