Perempuan dandan sepertinya jadi sebuah keharusan. Di era modern ini, produk kosmetik makin banyak saja macamnya. Dari harga murah sampai jutaan rupiah. Padahal, yang mahal belum tentu cocok untuk jenis muka. Dan bahkan, banyak kok produk murah yang terbukti cocok dan aman digunakan selama bertahun-tahun.

Nggak percaya? Nggak usah jauh-jauh deh kalau pengen riset. Coba tanya emak masing-masing di rumah. Ketika gadis dulu, pakai produk bedak apa sih? Beberapa merk masih terus bertahan hingga kini loh, karena kualitas dan kepercayaan masyarakat pada produk tersebut. Apa saja sih? Berikut ini adalah beberapa brand legend yang dipakai oleh emak-emak sejak jaman masih gadis sampai sekarang tetap hits.

VIVA

Bedak Viva [sumber gambar]
Siapa yang masih asing dengan brand satu ini? Nggak dong ya. Siapa pun pasti tau dengan merk legend satu ini. Meski iklannya sudah mulai jarang terlihat di televisi, tapi yang pasti kita sudah cukup akrab. Bahkan, produk ini mudah sekali ditemukan. Mulai dari pasar, sampai minimarket terdekat. Untuk urusan harga, nggak usah ditanya. Viva sangat murah meriah. Nah, coba inget-inget lagi deh, bedak apa yang dipake sama ibu kalian? Viva plastik nomor 4? Kebanyakan dari emak-emak sih ngakunya sudah pakai Viva sejak masih gadis. Cieee… setia.

MARCKS

Bedak Marcks [sumber gambar]
Marcks, tiap generasi awet cantiknya… bahkan mungkin kalian masih inget sama jargon satu itu, hehe. Bedak tabur satu ini memang dipercaya sejak dahulu kala. Penggunanya sampai sekarang juga masih bertahan. Bukan cuma emak-emak sih, bahkan anak muda jaman now juga banyak yang memilih untuk menggunakan bedak ini. Kenapa? Bedak ini aman banget buat kulit, khususnya buat yang berjerawat. Kita tahu sendiri, kalau kulit wajah berjerawat emang pantang banget pakai bedak padat. Banyak dokter yang menyarankan untuk menggunakan bedak tabur Marcks yang ringan dan nggak bikin jerawatan.

FANBO

Fanbo [sumber gambar]
Percaya nggak sih kalau produk Fanbo ada sejak tahun 1903? Yup, brand ini sudah bertahan selama 116 tahun, bayangin! Dan salah satu produk yang melegenda adalah bedaknya. Wangi dan warnanya yang kuning langsat bikin bedak ini jadi andalan untuk mempercantik diri orang-orang jaman dulu. Dan ternyata, bukan cuma orang dulu saja yang suka menggunakan bedak ini, hingga kini Fanbo masih diminati. Terbukti, eksistensinya masih bertahan sampai sekarang.

SARIAYU

Sariayu [sumber gambar]
Produk dari Martha Tilaar ini juga sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Bedak satu ini juga ngehits banget sampai kini. Penggunanya sudah jadi pelanggan bahkan ogah ganti produk yang lain. Produknya memang terbukti berkualitas sih ya. Harganya yang nggak begitu mahal juga jadi salah satu pertimbangan, kenapa produk ini selalu jadi andalan.

BACA JUGA: 6 Mainan Jadul yang Kalau Dijual Bakal Bikin Pemiliknya Jadi Jutawan Seketika

Itulah empat produk bedak yang masih hits hingga kini, padahal eksistensinya sejak emak kalian masih gadis loh. Barangkali, kalian juga jadi pengguna salah satu merk legendaris di atas ya? Tapi, kalau dipikir-pikir, daripada nyoba pakai produk abal-abal, mendingan pilih yang udah punya brand melegenda kan?