Mentimun Bersinar Dalam Gelap Hebohkan Dunia Internet

oleh Admin
09:31 AM on Aug 13, 2014

Beberapa waktu lalu terjadi kehebohan di kalangan dunia maya Jepang. Hal itu disebabkan karena seorang pengguna internet memosting foto acar mentimun yang bisa menyala dengan sendirinya dalam gelap. Tidak terbayang bagaimana kagetnya pengguna internet tersebut mendapati irisan mentimun yang akan dimakan ternyata dapat mengeluarkan cahaya.

Seorang pengguna internet memosting foto irisan mentimun yang dapat menyala saat dibawa ke ruangan gelap. Mentimun tersebut adalah acar timun buatan ibunya dan diolah dengan cara yang normal. Namun saat akan dimakan, berapa kaget pengguna internet tersebut saat melihat cahaya warna biru kehijauan muncul dari dalam timun. Alih-alih memakannya, dia memotret timun tersebut dan diposting di internet.Mentimun Bersinar Dalam Gelap Hebohkan Dunia Internet

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Banyak orang bingung kenapa timun tersebut bisa mengeluarkan cahaya. Seolah-olah mentimun tersebut bukan makanan yang berasal dari bumi. Sebagian pengguna internet memberi komentar bercanda yang tidak serius, tapi sebagian lagi mengatakan sebaiknya berhati-hati, karena bisa jadi itu adalah efek radiasi di Jepang. Inilah beberapa komentar mereka:

“Berarti acar yang kamu makan memiliki kualitas yang baik. Semakin terang cahayanya, semakin baik kualitas timunnya,”
“Wow acar timun LED,”
“Apakah ayah dan ibumu juga menyala dalam gelap?”
“Mungkin cahaya itu efek pestisida,”
“Hati-hati bahaya RADIASI!”

Ternyata sang pengguna internet tidak langsung membuang acar mentimunnya. Di hari kedua, dia memotret lagi acar mentimun tersebut, namun cahaya yang keluar tidak sebanyak hari pertama. Cahaya mentimun mulai redup walaupun dia diletakkan di ruangan yang sangat gelap.

Beberapa penjelasan masuk akal akan peristiwa ini adalah mentimun yang dapat menyerap garam. Pengolahan acar timun adalah penambahan garam, sehingga banyak kandungan ion natrium di dalam mentimun. Hal itulah yang dapat menyebabkan timun dapat mengeluarkan cahaya dalam gelap. Namun fenomena ini sendiri belum mendapat kepastian secara ilmiah.

Baca Juga:4 Fenomena Langit Runtuh Yang Pernah Terjadi di Dunia
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA