Namanya orang bekerja, tidak selalu mereka akan selamanya betah. Akan ada masa dimana bekerja sudah tidak lagi menyenangkan seperti ketika pertama kali masuk. Bahkan tekanan ingin menulis surat resign makin kuat ketika bos sudah tidak lagi sekeren dulu. Atau juga bisa karena manajemen yang memberlakukan kebijakan yang tidak sesuai dengan salary yang didapat.

Baca Juga : 7 Pekerjaan Ini Bisa Dicuri Robot dari Kita

Jika kamu ada di posisi tidak menyenangkan ini, mungkin ada baiknya kamu memikirkannya dengan sangat matang. Kalau sudah bulat, mantap langkahmu untuk undur diri. Bingung caranya? Mungkin orang-orang ini bisa menginspirasimu.

1. Pakai Instant Message Ala Programmer

Sebuah aksi unik dilakukan oleh seorang karyawan yang bekerja di sebuah departemen IT. Kesal akan sang pimpinan yang kerap memberi kerjaan seenaknya, si programmer ini marah dan menunjukkan aksi protesnya dengan mengirimkan sebuah pesan kasar seperti ini.

Berani kirim error message seperti ini?
Berani kirim error message seperti ini?

Si programmer juga tidak lupa menyematkan sebuah tombol renegotiate dengan tujuan mungkin saja ia bisa mendapatkan kontrak baru. Masih belum diketahui bagaimana nasib si programmer ini. Apakah ia akan menerima kontrak baru setelah dirinya juga mengancam sang pimpinan dengan tombol berlabel ‘HR’ yang isinya adalah kompilasi aib si bos.

2. Ucapkan Salam Perpisahan Lewat Billboard

Setelah bekerja selama 22 hari penuh tanpa sekalipun libur, seorang penjaga kedai fast food Taco memutuskan untuk mengakhiri penderitaannya. Alih-alih membicarakan hal ini dengan baik atau menuliskan surat pengunduran diri, si penjaga ini justru memilih cara yang ekstrem yang mungkin tidak berani dilakukan oleh siapa pun. Ia menulis ucapan selamat tinggal super epic yang dimunculkannya di papan billboard besar di samping kedai.

Perpisahan cukup butuh satu kalimat saja
Perpisahan cukup butuh satu kalimat saja

Yup, sebuah pesan singkat penuh makna lengkap dengan sebuah smiley senyum di akhir kalimat. Parahnya lagi, papan billboard ini sudah tentu dilihat puluhan mungkin ratusan orang yang lewat. Hmm, orang ini tahu bagaimana mengekspresikan rasa kesal.

3. Surat Resign Sudah Terlalu Mainstream? Pakai Kue Dong!

Membicarakan soal aksi pengunduran diri paling epic mungkin apa yang dilakukan pria asal Amerika bernama Adam ini masuk dalam daftar teratas. Kesal dan marah lantaran pekerjaan, pria ini merencanakan untuk undur diri dari perusahaan. Namun ia mengemas surat resign-nya dengan cara unik. Yup, menggunakan kue.

Kalau emosi sudah tidak bisa ditahan lagi, cara ini bisa dipakai [Image Source]
Kalau emosi sudah tidak bisa ditahan lagi, cara ini bisa dipakai [Image Source]
Ia memesan sebuah kue mewah seharga $22 lengkap dengan topingnya yang lezat. Alih-alih diberikan dengan sopan sebagai tanda pertemanan, Adam malah melemparkan kue enak ini ke muka sang pimpinan. Tak terima dengan perlakuan ini, Adam pun dilaporkan sang mantan bos dan akhirnya harus membayar denda sebesar $1000. Uang yang lumayan besar untuk salam perpisahan keren.

4. Buat Kesan Terakhir Lebih Bermakna dengan Pertunjukan

Setiap orang berhak untuk punya mimpi unik dan aneh, termasuk keinginan untuk membuat momen penyerahan surat resign jadi lebih atraktif. Ada lho orang yang seperti ini, namanya adalah Joey Defrancesco.

Biar resign bukan jadi momen yang menyedihkan [Image Source]
Biar resign bukan jadi momen yang menyedihkan [Image Source]
Ya, seperti yang dikatakan sebelumnya, pria ini ingin menyerahkan surat resign-nya dengan cara yang unik. Agar lebih memorable, ia pun juga menyiapkan sebuah marching band. Momen yang ditunggu pun datang dan langsung saja Joey menyerahkan surat resign sambil gerombolan orang dengan instrumen musik mengiringinya.

Baca Juga : 6 Pekerjaan Bikin Muntah Tapi Bergaji Tinggi, Mau Coba?

Si bos nampak tidak senang, namun begitu Defrancesco nampak bahagia. Kapan lagi bisa membuat kenangan buruk menjadi sesuatu yang menyenangkan, mungkin begitu kata hati pria ini.

5. Agar Lebih Dramatis, Sewa Vocal Grup Juga Bisa

Phil memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai barista. Kali ini bukan lantaran marah atau jengkel dengan si bos, tapi ada tawaran pekerjaan lain untuknya. Pria ini pun juga ingin memberi salam terakhir dengan cara yang berbeda. Menyampaikan ucapan selamat tinggal lewat kolaborasi dengan sebuah vocal grup.

Salam perpisahan sekalian memberi hiburan? Bisa! [Image Source]
Salam perpisahan sekalian memberi hiburan? Bisa! [Image Source]
Siapa yang menyangka hasilnya cukup keren. Tidak hanya si bos, para pelanggan pun sangat terhibur dengan performance unik ini. Sang pimpinan tak lupa juga memberikan selamat dan juga doa agar Phil bisa mendapatkan apa yang diinginkannya. Great!

Baca Juga : 5 Orang Paling Genius di Dunia dan Berwajah Ganteng

Ketika keinginan untuk resign sudah tidak bisa dibendung lagi, maka tidak ada jalan lain selain mengucapkan selamat tinggal. Ketika hal tersebut terjadi, tak ada salahnya untuk dikemas dengan bentuk yang lebih greget. Momen ini jarang terjadi, sekalian saja dibikin lebih memorable. Berani resign dengan cara-cara di atas?