in

4 Teknik Tawar Menawar Ala Ibu-Ibu yang Manjur Banget dan Bikin Kita Hemat Banyak Uang

4. Kasih Keyakinan Jika Kamu Akan Jadi Langganan

Ketika menawar dengan berbagai cara sudah tidak mempan lagi, maka kamu masih punya satu kesempatan lagi. Yup, yakinkan jika kamu nantinya akan jadi pelanggan setia. Tidak semua penjual ini akan mempercayai hal ini sih, tapi kemungkinan cara ini berhasil lumayan tinggi.

"Saya sering-sering beli di sini deh", ucapak ini akan membawamu mendapatkan harga yang lebih murah [Image Source]
“Saya sering-sering beli di sini deh”, ucapan ini akan membawamu mendapatkan harga yang lebih murah [Image Source]
Tak ada trik khusus, langsung katakan saja kamu minta harganya dikurangi sedikit dan berjanji akan kembali lagi ketika ingin membeli barang yang sama. Nah, ketika berhasil mendapatkan harga yang lebih murah, maka yakinkan penjual tersebut dengan mendatanginya lagi suatu saat. Kalau saat itu harganya balik jadi tinggi lagi, maka tidak masalah untuk mengingatkan si penjual, “Bang, kan kemarin saya sudah jadi langganan”. Tak masalah juga untuk memberikan nomor kontak biar makin akrab bisa tahu update harganya.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Bule yang Bikin Heran Orang Indonesia

Membeli bukan hanya aktivitas menukarkan lembaran uang dengan barang yang diinginkan. Tapi, ada seni tawar menawar di sana. Skill ini tak harus dikuasai oleh para calon istri yang bakal jadi ibu-ibu saja, tapi pria juga harus bisa melakukannya. Keahlian menawar ini juga bisa jadi acuan para laki-laki dalam mencari istri yang baik kelak.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Hewan Purba Ini Ternyata Masih Hidup dan Ada di Indonesia Loh!

Kesempurnaan Idola Cantik Internet Ini, Bikin Kita Berkaca Tentang Sedihnya Kehidupan Dunia Maya