in

Banjir Hujatan Hingga Tersingkir, Inilah 5 Memori Bianca Jodie di Indonesian Idol 2018

Bukan rahasia lagi jika Indonesian Idol merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang ditunggu-tunggu oleh pemirsanya. Tak hanya menyajikan para finalis berkualitas, panggung Indonesian Idol tak dipenuhi oleh banyak drama seperti acara-acara sebelah. Seperti halnya tahun ini, banyak kontestan Indonesian Idol yang mendadak terkenal meski hanya berada di tahap audisi saja.

Beberapa waktu lalu, Boombastis.com pernah mengulas soal para finalis cantik yang bikin juri kesengsem. Salah satunya adalah Bianca Jodie, finalis asal Yogyakarta yang juga keponakan dari dokter cantik pembawa acara dr. Oz Indonesia, dr. Reisya. Kemarin malam, tepat 9 minggu keberadaannya di panggung Spektakuler, dirinya pulang dengan senyum getir. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan mengenang memori Bianca Jodie selama berada di Indonesian Idol 2018.

Menyanyikan lagu Ariana Grande dengan nada yang lebih tinggi

Bianca Jodie Maurinne merupakan salah satu kontestan yang memikat juri serta pemirsa ketika audisi. Pasalnya, penampilannya begitu menggemaskan sehingga tak jarang orang betah memandangnya. Rupanya, tak hanya cantik, kemampuan bernyanyinya pun patut diacungi jempol.

Bianca Jodie Audisi Indonesian Idol 2018 [sumber gambar]
Ketika audisi, Jodie—panggilan akrabnya, membawakan lagu dari Ariana Grande yang berjudul Side to Side. Melihat pembawaannya yang santai dalam menyanyikan lagu tersebut, para juri pun menantang dirinya untuk bernyanyi dengan dua nada lebih tinggi daripada penyanyi aslinya. Seketika itu, Bunda Maia langsung mengeluarkan golden ticket kepada Jodie atas penampilannya yang memukau.

Menjadi kontestan yang memiliki fans paling banyak

Berkat kecantikan serta kepolosannya, pemirsa yang ingin mendaftar jadi fans Jodie pun membludak. Dapat dilihat dari akun instagram pribadinya saja (@brisiajodie96), ia kini memiliki 2,4 juta pengikut. Padahal, para juri Indonesian Idol saja masih ada yang hanya memiliki 1 juta pengikut.

Instagram Bianca Jodie [sumber gambar]
Selain itu, para fans Jodie pun selalu memenuhi sekitar panggung Indonesian Idol 2018. Suara mereka ketika memberikan semangat pada Jodie selalu membuat para juri geleng-geleng kepala. Gimana lagi, sudah cantik, hobi nyanyi pula.

Salah memilih lagu, hingga dibilang bunuh diri oleh Bunda Maia

Rupanya, kehadiran Bunda Maia sebagai salah satu juri Indonesian Idol 2018 menambah ketatnya persaingan setiap minggunya. Bagai Ahmad Dhani dan Anang dijadikan satu, komentar-komentar yang dilontarkannya benar-benar pedas dan apa adanya. Namun, hal tersebut malah sering dijadikan acuan agar para kontestan menjadi lebih baik lagi pada penampilan selanjutnya.

Bianca Jodie Dibilang Bunuh Diri oleh Bunda Maia [sumber gambar]
Ketika Jodie bernyanyi di panggung Spekta 3, ia membawakan lagu Broken Vow yang dipopulerkan oleh Lara Fabian. Sayangnya, penampilan Jodie kali ini membuat Bunda Maia naik pitam dan menyatakan bahwa Jodie sama saja dengan bunuh diri membawakan lagu ini, karena nafas pendek yang dimiliki Jodie tidak sesuai dengan standar bagus lagu tersebut. Sehingga, ia pun tak maksimal ketika bernyanyi di atas panggung.

Disalahkan atas pulangnya Kevin dari Indonesian Idol 2018

Pada minggu ke-8 berjalannya panggung Spekta Indonesian Idol 2018, kontestan yang memiliki suara khas serta dipuji para juri, Kevin, harus menghentikan langkahnya. Ia terpilih menjadi kontestan dengan voting terendah malam itu. Para juri serta kontestan lain pun tak kuasa menahan air mata atas kepulangan Kevin.

Bianca Jodie Dibully [sumber gambar]
Di sisi lain, para pemirsa setia Indonesian Idol 2018 malah menyalahkan Jodie atas kepulangan Kevin. Mereka berkata bahwa Kevin lebih pantas berada di panggung Spekta daripada Jodie, karena kemampuan bernyanyinya yang tak seberapa. Alhasil, beberapa minggu setelah kepulangan Kevin, hujatan netizen pun datang bertubi-tubi ke akun instagram pribadi Jodie.

Memberikan penampilan terbaik, tapi harus tersingkir

Bisa dibilang, penampilan Jodie di panggung Spekta 9 tadi malam, merupakan ajang unjuk gigi Jodie yang terbaik di Indonesian Idol 2018. Semua juri pun memuji penampilan Jodie, karena sudah tak gugup lagi dan keberaniannya dalam memilih lagu. Jodie pun tampak enjoy dengan gaya bernyanyinya.

Sayang, voting pemirsa untuk Jodie pun terus-menerus mengecil semenjak Kevin meninggalkan panggung Spekta. Sehingga, tadi malam, ia pun harus menerima nasib untuk pulang dari panggung Indonesian Idol 2018. Namun, Jodie terlihat puas dengan penampilannya malam tadi dan ikhlas jika dirinya memang harus meninggalkan ajang pencarian bakat tersebut.

Itulah lima momen penting seorang Bianca Jodie Maurinne di ajang Indonesian Idol 2018. Meskipun sudah tak lagi bersaing lagi di panggung Spekta, semoga Jodie bisa bertahan jika masuk ke dunia hiburan tanah air. Tetap semangat Jodie!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

5 Klub Indonesia yang Pernah Hancur Leburkan Kesebelasan dari Negara Tetangga

11 Potret Choky Andriano, Pemeran Antagonis Angling Dharma yang Gantengnya Nggak Punah