Ramadan adalah salah satu bulan yang akan selalu dinantikan oleh umat islam di seluruh dunia. Bagaimana tidak, pada saat ini lah akan ada banyak keistimewaan yang ditawarkan pada semua pemeluk agama islam. Di bulan ini juga seluruh perbuatan baik kita akan diberikan pahala yang berlipat ganda. Jadi kita bisa benar-benar berusaha menjalankan kewajiban ramadan dengan sebaik-baiknya.

Ada banyak hal yang menandakan datangnya bulan ramadan di setiap tahunnya. Selain perihal tentang perhitungan hisab dan semacamnya, netizen kita juga tak kehabisan kreativitas untuk menciptakan meme-meme dalam rangka menyambut bulan penuh berkah itu. Dan di bawah ini ada 14 meme menjelang ramadan yang pastinya bakal bikin kita makin nggak sabar untuk menjalankan ibadah puasa.

Jangan sok nolak es teh deh sekarang, nanti nyesel lho pas puasa

Es teh [image source]

Sungguh godaan terbesar adalah iklan sirup yang bertebaran di TV, bukannya masakan emak di rumah

Godaan ramadan [image source]

Wah ini nih, kalo udah empat hal ini muncul siap-siap bangun sahur yak

Iklan ramadan [image source]

Yakin tahun ini masih betah puasa sendiri gaes?

Jomblo [image source]

Yang kayak gini bikin kangen ramadan maksimal!

Kegiatan ramadan [image source]

Hayooo, kalian masuk golongan normal atau kagak nih?

Normal tidak normal [image source]

Ketika iklan sirup jadi penanda mulainya ramadan!

Iklan sirup [image source]

Jangan coba-coba nonton TV kalo nggak kuat iman deh. Bahaya bahaya!

Nonton TV [image source]

Jual petasan bakal jadi bisnis yang menguntungkan, Gan!

Petasan [image source]

Aduh, Power Ranger pun jadi ikutan berhijrah lho. Kalau kamu kapan?

Power Ranger [image source]

Buat yang demen cari promo nih, tiap hari senin harga naik kagak?

Promo [image source]

Selebritis tanah air udah kalah lawan imam-imam Taraweh. Hanya di bulan ramadan!

Tanda tangan [image source]

Nah lho, siapa yang biasanya ijin ke masjid malah asik-asikan main di gelap-gelapan?

Taraweh [image source]

Siaran langsung selama 30 hari, film berjudul ‘Tirai Rumah Makan’

Tirai [image source]
Ada-ada saja memang cara orang-orang menyambut bulan ramadan. Namun bagaimana pun itu, jangan lupa untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan ya. Kalau kemarin kita masih sering mengeluh tidak bisa menjalankan puasa dengan maksimal, mulai saat ini kurangi yang namanya keluhan itu. Kebaikan tidak akan kita terima bila hidup hanya digunakan untuk mengeluh, semoga ramadan kali ini bisa lebih baik ya. Cuss beli sirup, mumpung promo nih.