Euforia pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah resmi dibuka mulai terasa. Tak tanggung-tanggung, pemerintah membuka kesempatan bagi 17.928 orang untuk menjadi PNS. Tak kurang dari 30 kementerian dengan 30 badan dan lembaga institusi yang membuka lowongan pekerjaan. Kasak-kusuk kegalauan orang-orang yang ingin mendaftar mulai riuh di berbagai tempat. Mulai dari mahasiswa yang baru lulus hingga orang-orang yang telah lama menanti kesempatan ini mulai tegang.

Pasalnya, meski jumlah penerimaan PNS mencapai angka belasan ribu, namun untuk masing-masing formasi hanya membutuhkan 1 hingga tiga orang saja. Padahal, pendaftar untuk masing-masing formasi mencapai ratusan hingga ribuan orang. Maka tak heran, para pendaftar pun dibuat pusing dengan kecilnya peluang yang ada. Selain itu, tes menjadi PNS sulitnya ampun-ampunan. Padahal, saat keterima menjadi PNS pun tidak melulu suka yang didapat. Tentu ada kekurangan yang ada dalam profesi PNS seperti pekerjaan-pekerjaan lainnya. Daripada kamu memusingkan hal ihwal CPNS, yuk intip meme kocak suka duka jadi PNS yang pastinya bikin kamu tertawa lebar.

Kalau yang nanya dedek gemes gini, abang pasti buru-buru mau daftar CPNS

Meme PNS [image: source]

Gini amat ya nasib PNS

Meme PNS [image: source]

Kenapa Batman sensi amat denger kata CPNS coba?

Meme PNS [image: source]

PNS itu katanya setia sama negara, apa iya juga setia sama pasangan?

Meme PNS [image: source]

Sabar ya, ini ujian!

Meme PNS [image: source]

Gaji PNS emang cuma segitu-gitu aja

Meme PNS [image: source]

Cara instan jadi PNS, masuk lumpur aja pasti keluar-keluar seragam berubah jadi warna krem, hehe

Meme PNS [image: source]

Mertua Indonesia hobi banget request mantu PNS

Meme PNS [image: source]

Cita-cita anak dari berbagai negara, anak Indonesia maunya jadi PNS

Meme PNS [image: source]

Kadang yang nggak berseragam suka dipandang sebelah mata sih

Meme PNS [image: source]

Tiga alasan cowok ngebet jadi PNS, adudue…

Meme PNS [image: source]

PNS dibilang lambat nih, hanya oknum deh kayaknya

Meme PNS [image: source]

Pencari nafkah seadanya

Meme PNS [image: source]

Duh, maksa banget nih

Meme PNS [image: source]
Meme-meme di atas memperlihatkan meski banyak orang yang menganggap PNS adalah pekerjaan aman dengan masa depan terjamin, tetap saja ada celah di sana. Terlebih PNS memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat, tiap saat abdi negara ini selalu disoroti. Yah, setiap profesi memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi gimana, masih semangat kan daftar CPNS nya.