4 Cara Asik ‘Membunuh’ Kebosanan Ketika Macet

oleh Rizal
13:00 PM on Jun 17, 2015

Paling ngeselin adalah ketika kita bangun telat dan terjebak macet saat perjalanan ke kantor atau kampus. Nggak cuma di Jakarta aja nih, hal-hal memusingkan seperti itu juga terjadi di kota-kota besar. Macet udah kayak sarapan pagi, pasti ditemui namun nggak bisa dihindari. Apa aja sih aktivitas yang sering kamu lakukan ketika macet seperti itu? Pasti kalau nggak dengerin musik, radio atau nonton film.

Solusi-Macet

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

Memang efektif sih buat mengusir emosi ketika macet, apalagi lagu yang punya beat cepat bakal jadi moodbooster yang keren. Tapi, bosen pasti bakal kamu alami setelah itu. Nah, biar macet jadi lebih berkualitas, kenapa nggak lakuin aja hal-hal unik ini?

1. Stalking Mantan atau Gebetan

Kalau di Jakarta macet mungkin durasinya bakal sama bahkan lebih dari ketika kamu antri tiket bioskop film booming. Nah, ketika ini terjadi ambil smartphone-mu dan mulailah bergerilya di sosmed. Asal kamu tahu, aktivitas ini adalah wasting time terbaik. Makin asik ketika kamu stalking mantan atau gebetan.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Lihat apa yang dilakukannya lewat status update akan membuatmu terhibur dari kesal lantaran macet. Tapi ingat jangan sampai keasikan dan bikin kamu dimaki-maki banyak orang di jalan. Satu lagi, lihat foto mantan yang udah menikah bisa menimbulkan emosi yang jauh lebih besar. Be aware!

2. Main Flappy Bird

Pernah main game paling konyol tapi sudah ini dong? Yup, sifatnya yang addictive akan membuatmu lupa sejenak akan kemacetan yang terjadi. Nggak harus main game ini sih, kamu bisa memainkan deretan permainan seru lainnya seperti Clash of Clans dan semacamnya. Makin bagus kalau kamu punya handheld console seperti PSP atau NDS.

Flappy Bird [Image Source]
Flappy Bird [Image Source]
Apalagi kamu bawa mobil yang full entertainment dan game, mau macet sehari semalam mah bakal betah.

3. Browsing Internet

Setuju nggak kalau internet menawarkan hiburan yang nggak ada batasnya? Nah, manfaatkan juga hal ini untuk mengusir rasa bosanmu lantaran macet. Searching deretan web keren yang artikelnya menarik juga jadi cara bagus untuk melewati macet dengan hati gembira.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Selain fun, deretan artikel yang kamu baca akan membuatmu makin smart dan bikin kamu tahu akan hal-hal yang baru. Cari tips-tips unik yang related dengan kehidupanmu juga bagus tuh. Mulai tips biar ganteng atau dapetin gebetan super cantik. Browsing foto artis favorit juga jadi penghilang jenuh yang asik.

4. Bersosialisasi

Ketika macet maka besar kemungkinan kamu bakal terjebak dalam momen awkward dengan pengendara lain di samping kanan kirimu. Misalnya aja ketika kamu sok mendahului pengendara lain lalu kemudian bertemu lagi, pasti aneh banget tuh ekspresinya. Nah, biar nggak canggung, kenapa nggak sekalian ajakin kenalan aja.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Asik lho punya teman ngobrol di jalan, apalagi seseorang yang baru dikenal. Kamu bisa kepo dengan bertanya banyak hal atau sekedar basa basi untuk membunuh waktu. Kalau beruntung mungkin kamu bertemu dengan pengendara cantik dan sepertinya menaruh perhatian padamu. Mungkin aja dari sini kemudian tumbuh benih-benih cinta dan akhirnya jadian, ala-ala FTV gitu. Bahkan macet kalau di-maintain seperti itu bisa bikin kamu enteng jodoh.

5. Request Lagu

Macet dan pengamen adalah soulmate yang nggak bisa dipisahkan. Sudah barang pasti kamu akan menemui pasangan ini kalau momentumnya pas. Ketika bagi sebagian besar pengguna jalan menganggap para pengamen ini annoying, maka kamu hendaknya jangan berpikir demikian. Mereka adalah hiburan paling nyata untukmu saat macet.

Ilustrasi pengamen [Image Source]
Ilustrasi pengamen [Image Source]
Nah, biar jadi momen yang asik, sekalian aja request lagu. Tantang mereka untuk mengeluarkan performa terbaiknya dan jangan sungkan untuk memberi kalau memang keren. Tentunya para pengamen ini nggak hanya satu, artinya kamu bisa request lagu lebih banyak lagi. Alih-alih kesal lantaran macet, kamu bakal dapat hiburan unik hanya dengan memberikan beberapa lembar rupiah aja.

Masih emosi lantaran macet? Sepertinya nggak lagi ya. Atasi dengan melakukan berbagai aktivitas unik di atas. Mempersiapkan makanan ringan juga boleh tuh atau malah sekalian sarapan. Ketika kita mampu menyiasati suatu hal dengan cara yang asik, maka jatuhnya pun jadi having fun. Try it!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Dibangun Mewah Berjuta-juta, TKW Ini Robohkan Rumah Barunya dengan Alasan yang Ngelus Dada Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Tak Ada yang Tak Mungkin, 4 Pria Biasa Ini Berhasil Menaklukkan Hati Artis Cantik Indonesia Didatangkan Jauh-Jauh, 5 Pemain Naturalisasi Ini Malah Melempem Saat di Indonesia 10 Potret Ini Jadi Bukti Bahwa Keseksian Dewi Persik Memang Nggak Ada Duanya
BACA JUGA