in

Gila, 5 Orang Ini Membedah Dirinya Sendiri Tanpa Bantuan Dokter

5. Ines Ramírez

Ramirez adalah seorang ibu dari tujuh anak. Dia tinggal di salah satu desa terpencil di Meksiko dimana hanya terdapat 500 penduduk dan satu sambungan telepon. Di kehamilannya yang sampai pada bulan kesembilan, Ramirez merasa dirinya akan melahirkan.

Ines Ramirez
Ines Ramirez [imagesource]
Tapi dia sama sekali sendiri di kampung itu dan para tetangganya sibuk di ladang masing-masing. Ramirez mencoba mengejan dan melahirkan secara normal, namun sang jabang bayi tidak kunjung keluar. Akhirnya, Ramirez mengambil pisau dapur sepanjang 13 cm dan melakukan operasi cesar terhadap dirinya sendiri. Diapun melahirkan anak laki-laki yang sehat, tanpa bantuan medis sama sekali.

Baca Juga: ‘Horor’ di Tengah Konser, Enrique Iglesias Tetap Nyanyi Sambil Berlumuran Darah

Kesehatan adalah hal yang sangat berharga. Di satu titik tertentu, kesehatan adalah yang memisahkan antara hidup dan mati. Kelima orang di atas pernah berada di antara garis hidup dan mati tersebut, namun berhasil survive dengan cara yang cukup ekstrim. Meski demikian, bukan berarti kita semua bisa melakukannya. Prioritaskan keselamatan dan kesehatan. Kalau memang tak yakin dengan kemampuan sendiri, serahkan pada ahlinya.

Bagaimana menurut pendapat anda? Kisah pembedahan mana yang paling membuat anda merinding? (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

5 Milyuner Terkaya Dengan Gaya Hidup Sangat Sederhana

Masih Ingat? 5 Serial Robot Masa Kecil Yang Melegenda Hingga Kini