Melihat 5 Gerbang Neraka dan Akhirat dari Bumi

oleh Admin
19:31 PM on Jul 18, 2014

Siklus hidup manusia adalah terlahir, tumbuh besar dan pada akhirnya akan mati. Ya, Semua mahluk hidup pasti akan merasakan mati suatu saat nanti.

Di akhirat manusia akan dibangkitkan kembali melalui tulang belulangnya. Akhirat juga akan menjadi fase kehidupan kita yang terakhir. Nanti di sana, kita akan mempertanggung jawabkan semua perbuatan yang telah kita lakukan semasa hidup didunia ini baik itu perbuatan buruk atau perbuatan baik.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Hampir semua agama percaya bahwa kehidupan setelah kehidupan dunia ini adalah kehidupan di akhirat. Namun pertanyaan kembali timbul, bagaimana cara kita menuju akhirat tersebut?

Baca Juga:

Rupanya di bumi ini ada gerbang menuju akhirat, setidaknya itu yang dipercayai masyarakat dibeberapa daerah dan negara ini. Mau tau dimana saja letak gerbang menuju akhirat tersebut?

1. Cape Matapan/ Tanjung Matapan, Yunani

Dalam Kitab “OVID, METAMORPHOSES 10”, Orpheus memasuki dunia bawah bukan melalui Acheron, tetapi melalui Styx yaitu gerbang Taenarus, terletak di tanjung Tainaron (juga dikenal sebagai Cape Tenaro atau Tanjung Matapan) dari ujung selatan Yunani di Peloponnese.

Dulunya Tanjung Matapan bernama Tanjung Malea. Menurut mitologi Yunani, mengutip dari kita “OVID, METAMORPHOSES 10” seseorang yang meninggal akan ke akhirat melalui sungai Stynx dengan bantuan Charon si tukang perahu yang harus dibayar dengan koin emas sebelum akhirnya menuju Tartarus atau akhirat. Hal ini mirif adegan dalam film Hercules. Di Matapan ada sebuah gua yang dipercaya sebagai penghubung menuju neraka.Tanjung Matapan Yunani

Dalam kisah mitologi Yunani, Orpheus ingin menyelamatkan istrinya yang berada di neraka, Eurydice maka ia melewati sebuah gua di Tanjung Matapan untuk pergi menjemput istrinya di neraka. Kepercayaan orang Yunani bahwa Hercules pernah melalui gua yang sama untuk menuju ke neraka tanpa harus meninggal terlebih dahulu.

Jadi, adegan dalam film Hercules tersebut memang didasarkan pada kisah mitologi Yunani ini. Berniat untuk mencoba ke neraka guys?

2: The Sacred Cenotes, Meksiko

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA