in

5 Mega Proyek Gila dan Paling Mahal Sepanjang Masa

5. Interstate Highway System – $ 459 Miliar

Jalur transportasi adalah sektor penting yang keberadaannya adalah wajib. Tanpanya, negara akan mengalami banyak kerugian. Mulai dari sisi ekonomi dan transportasi, sampai pertahanan negara. Ya, jalan-jalan juga penting bagi pergerakan kendaraan militer ketika terjadi gangguan yang menyangkut kedaulatan atau apapun. Amerika Serikat sadar jika peran jalan-jalan ini vital. Hingga akhirnya mereka menganggarkan banyak sekali untuk membangunnya.

Interstate Highway System masih jadi proyek paling mahal dalam sejarah manusia [Image Source]
Interstate Highway System masih jadi proyek paling mahal dalam sejarah manusia [Image Source]
Interstate Highway System dibangun atas prakarsa Presiden Dwight Eisenhower dengan alasan-alasan tadi. Proyek jalan ini sendiri dimulai tahun 1956 dan baru selesai 35 tahun sesudahnya. Interstate Highway System dibangun dengan menghubungkan satu tempat ke tempat lain yang tiap tahunnya bertambah panjang rutenya. Untuk membangun jalanan di seluruh Amerika tentu tidak kecil. Negeri Paman Sam itu setidaknya harus menggelontorkan uang sebanyak $ 459 miliar atau setara nilainya dengan Rp 6.331 triliun!

Baca Juga :Kisah Cinta Soekarno dan 9 Istrinya

Masih belum ada proyek di masa depan yang segila deretan bangunan ini. Namun, yang namanya manusia pasti takkan pernah puas dan tetap dalam pencapaian. Kita tunggu saja mega proyek apalagi yang bakal direncanakan nantinya. Mungkin saja di beberapa tahun mendatang manusia akan membangun proyek koloni Mars yang biayanya triliunan dolar.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Penderitaan ini Hanya Dirasakan Oleh Penduduk Keturunan China di Indonesia

Ngeri! 5 Petualangan Ini Berakhir dengan Petaka