Cuma di Islandia Kamu Bisa Masuk ke Perut Gunung Berapi Aktif Seperti Ini

oleh Alfry
03:10 AM on Jul 2, 2015

Apa yang ada di benak Anda saat pertama kali mendengar istilah gunung berapi? Erupsi, lahar panas hingga awan panas selalu menjadi bayangan pertama saat mendengar istilah tersebut. Tapi siapa sangka jika di Islandia terdapat sebuah tur yang mengajak para turis masuk ke perut gunung berapi yang masih aktif. Seram!

Berada di pegunungan Blafjoll, terdapat tempat wisata yang menantang sebab Anda akan diajak merasakan pengalaman masuk ke dalam perut gunung berapi yang masih aktif bernama gunung berapi Thrihnukagigur. Untuk mengakses ke dalam perut gunung, traveler disediakan lift namun tidak perlu khawatir sebab gunung ini aman untuk dikunjungi.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Gunung Berapi Thrihnukagigur [image source]
Gunung Berapi Thrihnukagigur [image source]
Gunung berapi Thrihnukagigur mengalami erupsi terakhir sekitar 4000 tahun yang lalu. Meski statusnya kini masih aktif namun tidak ada tanda-tanda bahwa gunung tersebut akan meletus dalam waktu dekat. Oleh sebab itu gunung berapi ini cukup aman untuk dikunjungi wisatawan dan menjadi satu-satunya gunung berapi aktif di dunia yang memiliki lift menuju perut bumi.

Kawah Thrihnukagigur sendiri telah terkuras habis saat ledakan terakhir 4000 tahun silam yang menyebabkan terbentuknya retakan di bawah permukaan Islandia. Kisah bermula saat penjelajah gua bernama Dr Arni B Stefansson menemukan gua kawah ini di tahun 1974. Kemudian ia melakukan penelitian panjang di sana hingga akhirnya ia membuka gua ini untuk wisatawan di tahun 2012 dengan fasilitas lift bekas penelitian sebagai sarana menuju ke dalam perut gunung.

Setiap rombongan wisatawan yang cukup berani mengambil tur ini akan didampingi oleh pemandu profesional. Mereka akan dilengkapi dengan berbagai perlengkapan khusus dan keselamatan. Lift akan membawa traveler menuju dasar gua yang terletak 120 meter dari bibir lubang. Di dalam gua sangat sunyi hanya gemercik air saja yang terdengar.

Lift digunakan sebagai alat angkut wisatawan menuju perut bumi [image source]
Lift digunakan sebagai alat angkut wisatawan menuju perut bumi [image source]
Pemandangan di dalam perut bumi kawah Thrihnukagigur sangat menakjubkan. Dinding gua tersusun atas batuan warna warni ada merah, hijau dan biru. Pengunjung bisa menikmatinya dengan puas sekaligus memotretnya namun tidak boleh mengambilnya.

Bagi yang berminat bisa mencari informasi tur di laman Inside the Volcano. Di sana dijelaskan berbagai hal seputar tur termasuk jam operasional yang berlangsung dari 15 Mei hingga 30 September dan syarat minimal umur yang ditetapkan adalah diatas 12 tahun. Wah, penasaran mau ke sana?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA